Berapa Biaya ke Labuan Bajo? Ini Dia Daftar Pengeluaran yang Harus Kamu Siapkan

Berapa Biaya ke Labuan Bajo? Ini Dia Daftar Pengeluaran yang Harus Kamu Siapkan

Biaya ke Labuan Bajo memang tidak bisa dibilang murah, karena kamu harus melalui banyak “portal” untuk sampai ke lokasi. Terlebih jika kamu berasal dari luar Nusa Tenggara Timur, ada banyak hal yang harus kamu bayar, mulai dari tiket pesawat, penginapan, hingga makanan. Kalau dihitung-hitung, biayanya bisa mencapai jutaan, lho!

Meski demikian, banyak wisawatan yang mengaku tidak menyesal datang ke sini. Pasalnya, keindahan alam dan keasrian Labuan Bajo terasa sepadan dengan apa yang kamu bayar. Untuk, para traveler yang berencana berkunjung ke sini, yuk intip rincian biaya yang harus siapkan!

1. Transportasi

Biaya ke Labuan Bajo (via BBC)

Biaya transportasi pada dasarnya relatif, tergantung dari lokasi keberangkatan dan jalur yang dipilih. Pengunjung yang ingin perjalanan efisien dan hemat waktu bisa menggunakan moda pesawat, yang harganya tentu sesuai dengan daerah asal dan maskapai yang dipilih.

Misalnya jika berangkat dari Jakarta, tiket pulang-pergi ke Labuan Bajo dengan pesawat diperkirakan mencapai Rp2,5 juta hingga Rp3 juta. Biaya itu hanya membawamu sampai bandara, dan pengunjung masih harus naik angkutan lain. Salah satu pilihannya adalah DAMRI dengan tarif Rp10.000 per orang atau angkutan umum sesuai kenyamananmu.

Namun jika kamu ingin biaya lebih hemat, kamu bisa menggunakan jalur darat atau laut untuk menghemat berkali lipat. Memang cukup repot, terutama untuk yang berasal dari luar pulau, namun transportasi dengan jalur ini mungkin hanya sekitar setengah dari tiket pesawatmu.

Setelah sampai di Labuan Bajo, kamu bisa berkeliling dengan menggunakan transportasi umum yang ada. Namun kebanyakan wisatawan lebih memilih menyewa kendaraan karena fleksibel, dan mungkin akan lebih hemat jika kamu berencana mengunjungi banyak lokasi. Misalnya, jika kamu menyewa sepeda motor, harganya mulai dari Rp50.000 per hari.

2. Tiket Masuk dan Wahana



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"