Nyobain 5 Makanan Serba Boba yang Lagi Hype, Enak Atau Aneh Ya?

Nyobain 5 Makanan Serba Boba yang Lagi Hype, Enak Atau Aneh Ya?

Meski bukan makanan baru, tapi nama boba lagi naik daun belakangan ini. Banyak banget gerai minuman yang menambahkan topping boba ke menu mereka dan yang paling baru adalah segala hal yang berbau boba brown sugar. Rupanya, tren boba ini nggak berhenti di minuman aja lho. Malah, beberapa waktu yang lalu, udah banyak juga makanan yang pake topping boba. Kalo diliat sih, ada beberapa yang keliatannya masih cocok, tapi ada juga yang cukup aneh. Yuk lihat apa aja sih makanan serba boba!

Kue cubit boba

Kue cubit boba Kue cubit pake boba sih kayaknya masih enak ya? (Instagram @jajanbeken)

Makanan yang pertama adalah kue cubit boba. Kalo dilihat dari bentuknya sih kayaknya masih oke dan nyambung aja nggak sih? Secara rasanya pun sama-sama manis. Nah, salah satu tempat yang jual menu ini adalah Lumpang Emas, Colony 6 Kemang, Jakarta Selatan. 

Dimas Beck selaku salah satu pemilik resto ini bilang kalo mereka bikin makanan Indonesia tapi dengan topping kekinian, yaitu boba. Untuk kue cubitnya sendiri, dibikin versi matang dengan isian keju dan vla keju, yang bikin bagian dalamnya lembut kayak kue setengah matang.

Roti panggang boba

Roti panggang boba Boba pan (Instagram @banban.tea)

Selain terkenal dengan minuman dengan topping boba, rupanya Ban Ban Tea juga makin hits dengan menu boba pan, yaitu roti brioche panggang ditambah dengan cream cheese dan boba. Nggak cuma di  Ban Ban Tea, kamu juga bisa nyobain menu roti panggang boba di Ya Kun Kaya Toast atau Fat Straw.

Sushi

Sushi Kebayang rasanya? (Instagram baizasushi)

Kalo dua menu sebelumnya mungkin keliatan cocok dan enak-enak aja, apa kabar sushi pake boba? Ya, menu ini beneran ada lho di Baiza Sushi, Kemang. Nama menunya adalah 

Spicy Salmon Roasted Boba, yaitu sushi rol isi salmon terus dikasih topping boba. Nggak cuma itu sih, mereka juga punya menu Salmon Salad Boba, yaitu irisan daging salmon, boba, dan mayones. Enak atau aneh ya kira-kira?

Mie boba

Mie boba Mie pake boba, mau coba? (Instagram @buncitfoodies)

Bisa dibilang, ini menu boba paling pecah, atau mungkin termasuk dalam penistaan mie instan kesayangan anak Indonesia? Kreasinya cukup gokil sih, memadukan mie instan yang selalu ada sepanjang masa, ditambah topping boba yang lagi hype. Ropang OTW diketahui sebagai salah satu tempat yang jual menu ini. Kamu bisa pilih sendiri mau mi rebus atau goreng. Yakin nggak sih kalo rasanya bakalan ngalahin mie biasa aja ditambah cabe rawit dan telur?

Pizza boba

Pizza boba Bentar lagi mungkin ada di Indonesia (reddit.com)

Nah, kalo menu yang satu ini sih kayaknya belum kedengeran di Indonesia. Yup, pizza boba ini sudah ada yang jual sih, tapi masih di Taiwan. Mungkin dikit lagi bakalan ada juga di Indonesia. Menurut review orang-orang yang pernah coba makanan ini, katanya sih enak ya karena memadukan citarasa gurih dan manis.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"