Nggak Banyak yang Tahu, Ini Daftar Makanan yang Sering Dikonsumsi Pembalap MotoGP Sehari-hari

Nggak Banyak yang Tahu, Ini Daftar Makanan yang Sering Dikonsumsi Pembalap MotoGP Sehari-hari

Pembalap MotoGP  Marc Marquez saat sedang makan nasi kotak ketika tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat dalam rangka menjalani tes pra musim di Sirkuit Mandalika jadi viral. Memang Dalam kesehariannya makanan pembalap MotoGP itu apa saja sih? Benarkah harus diatur sedemikian rupa oleh ahli nutrisi?

Dilansir dari Skor.id, Matteo Canale adalah seorang Chef yang bertugas menyiapkan makanan untuk pembalap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Sebagai juru masuk, Matteo tidak bisa sembarangan menyiapkan makanan untuk kedua pembalap tersebut.

Matteo pun membocorkan menu-menu makanan yang disantap kedua pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT. Menurutnya setiap hari Senin hingga Rabu, pembalap diberikan kebebasan untuk menyantap makanan apapun dalam porsi yang normal.

Nggak Banyak yang Tahu, Ini Daftar Makanan yang Sering Dikonsumsi Pembalap MotoGP Sehari-hari (Tempo.co)

“Tetapi pembalap hanya akan makan nasi, pasta, dan sayur-sayuran atau daging pada pekan balapan, dari hari Kamis hingga Minggu,” ujar Matteo.  Misalnya menurut Matteo, Fabio senan makan daging ikan tapi tidak suka daging selain ikan dan menyukai sayuran.

Berbeda dengan Fabio, Franco malah senang makan pasta yang bebas protein gluten saat memasuki hari jelang balapan. Gluten merupakan zat yang menghasilkan tekstur kenyal elastis dan mengembang pada makanan.

Walaupun meningkatkan tekstur makanan jadi lebih kenyal tetap gluen tergolong komponen yang tidak mengandung nutria penting untuk tubuh, bahkan cenderung berdampak buruk pada orang tertentu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"