Ngemil Tanpa Rasa Bersalah, Ini 7 Jenis Kacang-Kacangan Yang Pas Buat Cemilan Diet

Ngemil Tanpa Rasa Bersalah, Ini 7 Jenis Kacang-Kacangan Yang Pas Buat Cemilan Diet

Siapa bilang orang diet nggak boleh ngemil? Boleh aja kok, asal kamu tahu cemilan yang tepat dan nggak bikin program nurunin berat badanmu jadi gagal. Selain sayur dan buah, salah satu cemilan yang boleh dicoba adalah keluarga kacang-kacangan. 

Ngemilin kacang tuh bisa bikin gampang kenyang dan menghindarkan kamu dari kepengen makan ini-itu berlebihan. Udah gitu, kandungan lemak sehat serta seratnya juga emang baik untuk tubuh. 

Tapi perlu diingat kalau makan kacang aja nggak akan cukup untuk nurunin berat badan. Dietnya harus tetap seimbang, dengan banyak konsumsi sayur, buah, istirahat cukup, dan pastinya berolahraga secara rutin. 

Kalau mau mulai makan kacang, sebaiknya kenalin dulu beberapa jenisnya yang cocok untuk menu cemilan diet. Apa aja ya? 

Almond

Almond Kacang sehat buat cemilan diet (healthline.com)

Kacang almond ini bisa jadi pilihan cemilan buat yang lagi diet. Di dalamnya, ada kandungan asam amino L-arginine yang bisa bantu bakar lebih banyak lemak dan karbohidrat pas kamu olahraga. 

Walnut

Walnut Kacang sehat buat cemilan diet (Medicalnewstoday.com)

Walnut alias kacang kenari ini cenderung tinggi lemak, tapi versi sehat ya soalnya termasuk lemak tak jenuh.  Ngemilin kacang kenari bisa membantu menurunkan berat badan dan kolesterol tetap sehat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"