Miris! Wanita Ini Nyaris Tewas Gara-Gara Makan Ikan Nila, Kini Harus Kehilangan Anggota Tubuh

Miris! Wanita Ini Nyaris Tewas Gara-Gara Makan Ikan Nila, Kini Harus Kehilangan Anggota Tubuh

Semua orang perlu untuk waspada saat mengonsumsi makanan yang dibeli di luar ataupun restoran. Sebab, tidak semua makanan yang dijual di tempat makan terjamin keamanannya bagi kesehatan.

Bisa saja, restoran mengolah makanan dengan cara yang salah sampai membuat makanan itu menjadi tempat bersarangnya bakteri atau virus berbahaya hingga dapat merenggut nyawa seseorang.

Seperti kisah yang dialami oleh wanita bernama Laura Barajas. DIlansir dari Mirror UK, Laura nyaris tewas setelah mengonsumsi ikan nila atau tilapia fish yang dibelinya di sebuah supermarket lokal.

Laura Barajas awalnya hanya membeli ikan nila itu di pasar lokal yang berlokasi di San Jose, California, Amerika Serikat. Sesampainya di rumah, dia pun mengolah sendiri ikan itu menjadi suatu masakan.

Ilustrasi Ikan Nila (Halodoc)

Seperti biasa, Laura langsung menyantap masakannya. Namun siapa sangka, ikan nila ini membuat Laura Barajas dilarikan ke rumah sakit. Tidak diketahui dengan jelas gejala awalnya seperti apa.

Tapi menurut temannya bernama Anna Messina, Laura hampir saja meninggal dunia karena insiden itu. Terungkap, Laura mengalami sepsis yakni komplikasi berbahaya akibat respon tubuh terhadap infeksi.

Kondisi ini membuat jari, kaki dan bibir Laura Barajas menghitam. Setelah dilakukan pemeriksaan, tim medis yakin kondisi ini terjadi karena dia mengalami infeksi yang disebabkan bakteri vibrio vulnificus.

Bakteri ini dikenal sebagai infeksi bakteri yang sangat diperingatkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Menurut laporan CDC, ada 150-200 kasus terjadi karena infeksi yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"