Minuman Agar Tidur Nyenyak, Menenangkan dan Membantu Mengurangi Insomnia

Minuman Agar Tidur Nyenyak, Menenangkan dan Membantu Mengurangi Insomnia

Apakah akhir-akhir ini kamu kesulitan tidur? Atau emang udah lama susah tidur? Banyak orang yang mengalami insomnia. Gak bisa tidur bahkan sampek pagi. Bener-bener bikin pusing dan besoknya badan gak seger.

Nah, kalau kamu lagi gelisah dan susah tidur nyenyak, minuman ini bisa membantumu mengurangi insomnia. Membuat badan dan pikiran jadi lebih rileks.

Berikut daftar minuman agar tidur nyenyak:

1. Smoothie Pisang

Minuman agar tidur nyenyak dengan bahan buah adalah smoothie pisang, yang bisa dibuat dengan mudah sebelum waktu tidur. Kamu tinggal mencampur pisang kecil dengan mentega almond dan susu untuk smoothie yang lezat.

Minuman agar tidur nenyak ini sehat dan membantu melawan keinginan ngemil tengah malam, juga mengandung banyak magnesium dan kalium untuk meningkatkan relaksasi otot.

Susu (goodhousekeeping)

2. Susu hangat

Orang-orang telah menggunakan minuman agar tidur nyanyak ini untuk membantu mereka selama beberapa dekade. Meskipun fakta bahwa artikel New York Times menunjukkan tidak ada cukup bukti.

Alasan mengapa banyak ibu dan ahli ilmiah percaya susu hangat adalah karena susu mengandung sejumlah besar asam amino triptofan. Tryptophan juga hadir dalam makanan penuh karbohidrat, yang merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang merasa mengantuk setelah makan makanan besar.

Setelah triptofan dikonsumsi, itu dikonversi menjadi hormon melatonin alami dalam tubuh, yang membantu mengatur keadaan tidur alami kita.

3. Susu almon

Susu almond bisa menjadi alternatif Minuman agar tidur nyenyak. Menurut penelitian, kehadiran serotonin di otak dapat membantu memulai tidur. Kadar serotonin yang sehat dalam sistem saraf pusat kita sering bergantung pada keberadaan triptofan, yang secara alami ditemukan dalam susu sapi dan susu almond.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"