Menjijikkan! Resto Populer Ini Minta Maaf Gara-Gara Ada Tikus di Sup Misonya

Menjijikkan! Resto Populer Ini Minta Maaf Gara-Gara Ada Tikus di Sup Misonya

Sebuah restoran beef bowl terkenal di Jepang, Sukiya, baru saja meminta maaf setelah seorang pelanggan menemukan hal yang sangat mengejutkan di dalam makanannya – seekor tikus kecil hitam yang mengambang di dalam sup miso. Berikut ini adalah cerita lengkapnya.

Mengutip dari Japan Today (24/3/2025), Sukiya akhirnya merilis permintaan maaf setelah tikus ditemukan dalam sup miso pelanggan di gerai mereka di Tottori City, Prefektur Tottori, pada Januari 2025.

Menurut keterangan dari situs resmi perusahaan, tikus yang mereka sebut sebagai "benda asing" ditemukan dalam sup miso pelanggan di Sukiya Tottori Minamiyoshikata pada 21 Januari 2025.

Dikatakan tikus itu kemungkinan masuk ke dalam sup saat pegawai restoran sedang menyiapkan bahan untuk hidangan lainnya. Namun, pegawai lainnya tidak memeriksa hidangan sebelum disajikan ke pelanggan.

Ilustrasi sup miso (via freepik)

Pelanggan yang menemukan tikus langsung memberi tahu pegawai restoran. Akibatnya, gerai Sukiya di Tottori pun tutup selama dua hari untuk memeriksa masalah kebersihan. Sukiya kemudian melakukan pemeriksaan menyeluruh dan menginstruksikan pegawai untuk lebih hati-hati dalam memeriksa setiap produk sebelum disajikan.

Perusahaan juga bilang akan lebih ketat dalam mengelola kebersihan dan pengendalian hama, termasuk menyimpan sisa makanan di tempat yang lebih aman, seperti yang dilaporkan oleh Must Share News (24/3/2025).

Namun, permintaan maaf yang disampaikan oleh Sukiya nggak sepenuhnya memuaskan banyak pelanggan. Beberapa orang merasa kecewa karena baru dua bulan kemudian Sukiya mengakui kejadian ini, yang membuat banyak pelanggan jadi bingung dan khawatir.

Menurut Bloomberg, saham Zensho Holdings, perusahaan induk Sukiya, turun 7,1% sejak insiden tersebut diungkapkan pada Februari.

"Kami sangat menyesal atas kekacauan yang ditimbulkan dan tulus meminta maaf kepada pelanggan kami dan semua pihak terkait," kata perusahaan tersebut dalam pernyataannya. "Kami akan terus menginstruksikan semua gerai untuk memeriksa produk dengan teliti sebelum disajikan demi mencegah hal serupa terjadi lagi," tambah mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"