Mengulas Macam-macam Sambal di Indonesia, Bikin Nafsu Makan Bisa Bertambah

Mengulas Macam-macam Sambal di Indonesia, Bikin Nafsu Makan Bisa Bertambah

Orang Indonesia merasa kurang bila makan tanpa sambal. Di Indonesia terdapat banyak macam-macam sambal yang memiliki cita rasa berbeda-beda. Sudah pasti sambal membuat makanan bertambah pedas.

Sambal-sambal di Indonesia ini pun cukup populer bagi pecinta kuliner. Setiap daerah di Indonesia memiliki sambal yang disesuaikan dengan kuliner khas daerah  tersebut. Kalau kamu paling suka yang mana?

1. Sambal Terasi

Sambal terasi berasal dari Jawa Barat. Sambal ini selalu ada di warung makan hingga restoran khas Sunda. Biasanya sambal terasi dimakan dengan lalapan yang semakin menggugah selera. Aroma sambal ini berasal dari terasi yang cukup menyengat. Sambal terasi terbuat dari cabe rawit, tomat, bawang merah, bawang putih, terasi, gula merah, dan garam.

Sambal Terasi (Suara.com)


2. Sambal Dabu-Dabu

Sambal ini berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal dabu-dabu merupakan jenis sambal yang diiris kecil-kecil terdiri dari bahan cabe merah, bawang merah, kemangi, cabe hijau, tomat, jeruk nipis, garam, dan air jeruk nipis. Meskipun pedas saat disantap namun sambal ini menyegarkan. Dabu-dabu cocok disajikan dengan makan ikan bakar khas Manado.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"