Mengenal Merica Pink yang Cantik, Apa Bedanya dengan Merica Biasa?

Mengenal Merica Pink yang Cantik, Apa Bedanya dengan Merica Biasa?

Tahukah kamu kalau lada atau merica tidak hanya berwarna putih dan hitam tapi juga pink? Tak hanya cantik, aroma dan rasa lada pink ternyata sangat memikat.

Menariknya, merica pink ini sebenarnya bukan merica sama sekali. Merica ini sebenarnya adalah buah matang dari pohon lada Peru (schinus molle) dan Brasil (schinus terebinthifolius). Namun, bentuk dan ukurannya sama dengan merica biasa, serta memiliki rasa yang pedas.

Lada merah muda sebenarnya adalah anggota keluarga kacang mete, yang berarti siapa pun yang memiliki alergi kacang mete sebaiknya menghindarinya. 

Biji lada merah muda Brasil yang liar juga dapat menyebabkan iritasi yang serupa dengan tanaman ivy beracun, namun tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut saat menggunakan biji lada yang dibudidayakan untuk konsumsi komersial, terutama jika mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar.

Perbedaan Pink Pepper dan Blackpepper

Merica pink, putih dan hitam (kompas.com)

Merica merah muda memiliki rasa yang mirip dengan merica hitam, namun lebih lembut, sedikit manis, dan sangat beraroma buah. 

Merica ini juga bagus untuk menambah warna pada hidangan. Tidak seperti merica hitam, merica merah muda bukanlah merica asli, melainkan buah beri matang dari pohon lada Brasil atau Peru. 

Dengan ukuran dan bentuk yang sama dengan merica 'asli', mereka dipasarkan sebagai 'merica pink' meskipun secara genetik lebih mirip kacang mete dibandingkan keluarga rempah-rempah lada.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"