Mengenal 7 Jenis Minuman Kopi yang Paling Populer, Para Pecinta Kopi Wajib Tahu Bedanya

Mengenal 7 Jenis Minuman Kopi yang Paling Populer, Para Pecinta Kopi Wajib Tahu Bedanya

Sekarang ini, banyak sekali kedai kopi yang tak hanya menawarkan minuman kopi yang enak dan bervariasi, tapi juga tempat yang nyaman untuk kerja dan nongkrong.

Kamu mungkin sudah sering nongkrong dan pesan kopi di banyak kedai kopi yang kamu kunjungi. Tapi sudah tahu belum apa perbedaan minuman-minuman kopi itu?

Kalau belum tahu, di artikel ini kamu akan mengenal apa perbedaan tiap-tiap minuman kopi yang sering disajikan di kedai-kedai kopi langgananmu.

Simak ya!

1. Kopi Hitam (Black Coffee)

Gambar kopi hitam (eater.com)

Kopi hitam adalah kombinasi air dan kopi tanpa susu. Orang yang tak begitu suka rasa kopi asli biasanya menambahkan madu, krim, dan susu. Penambahan ini mengubah aroma dan warna kopi, menjadi cokelat muda atau putih.

2. Espresso

Espresso adalah jenis kopi terkenal dari Italia. Kopi ini diproses dengan uap bertekanan tinggi melalui biji kopi yang sudah dihaluskan. Hasilnya adalah kopi kental dengan kandungan kafein yang sangat tinggi. Karena ketebalannya dan tingkat kafein yang tinggi per sajian, kopi ini sering dipakai jadi bahan dasar minuman kopi lain seperti Americano.

3. Caffè Americano

Caffè Americano adalah istilah Italia untuk kopi Amerika. Nama tersebut berasal dari tentara AS di Italia selama Perang Dunia ke-2, yang menggunakan air untuk menjatah jumlah espresso yang langka yang tersedia pada saat itu.

Basis Americano adalah espresso. Air panas dalam jumlah yang lebih banyak dituangkan di atasnya untuk membuat espresso melemah, mengubah sedikit espresso menjadi secangkir besar kopi.

4. Coffee Drip



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"