Masih Ada Waktu! Tren Jajanan 2021 yang Wajib Kamu Cobain Sebelum Tutup Tahun

Masih Ada Waktu! Tren Jajanan 2021 yang Wajib Kamu Cobain  Sebelum Tutup Tahun

Wah, gak kerasa tahun 2021 udah mau abis ya ges. Udah ngapain aja nih tahun ini? Resolusi apa kabar? :D

Yaudah, gak usah sedih-sedih amat kalau beberapa resolusi tahun ini belum tercapai. Yang penting tahun ini kamu masih sehat, bisa makan dengan nikmat, dan punya pekerjaan itu udah patut disyukuri.

Anyway, sebelum menutup tahun ini. Kamu sudah nyobain berbagai tren jajanan 2021 belum ges? Kalau belum, masih ada beberapa minggu lagi nih untuk nyobain jajanan kekinian ini. 

Berikut ini daftar jajanan kekinian di tahun 2021 yang sayang kalau belum dicoba:

1. Sei Sapi

Sei sapi yang tren di tahun 2021 (idntimes.com)

Kamu pasti setuju kalau sei sapi jadi salah satu jajanan yang hits banget tahun ini. Hampir tiap bulan atau mungkin minggu ada saja restoran sei sapi buka baru di sebuah kota. 

Sepi sapi sendiri adalah daging sapi berlemak yang dimasak dengan cara diasap selama beberapa jam. Jajanan ini adalah kuliner khas Kupang NTT. Sei sapi biasanya disajikan bersama daun singkong dan kuah kaldu yang gurih. Duuuh, ngeces jadinya...

2. Tahu krispi

Tahu memang dari dulu selalu jadi camilan yang gak pernah salah. Apalagi dimakan sama cabai rawit dan ditemani teh atau kopi. 

Nah, tahun ini. Ada dua menu tahu yang lumayan hits dan jadi camilan paling dicari. Yang pertama, tentu saja adaah tahu krispi. Beberapa vendor malah menjual tahu krispi lengkap dengan saus sambal racikan sendiri. Yang kedua? nanti akan dibahas di nomor 5.

3. Dimsum

Dulu mungkin kamu baru bisa makan dimsum di rumah makan chinese food, restoran, atau frozen di supermarket. Tapi tahun ini, woooowww. Di mana-mana ada pedagang kaki lama yang jualan dimsum. Dari jenis siomay, hakau, sampai ceker. Pilihannya beragaaaam banget. Harganya pun super terjangkau. Namanya juga jajanan kaki lima, ya kan?

4. Aci-Acian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"