Manfaat Coklat Menurut Para Ahli, Bukan Main Khasiatnya, Gils Banget~

Manfaat Coklat Menurut Para Ahli, Bukan Main Khasiatnya, Gils Banget~

Coklat, siapa sih yang gak tau sama makanan super enak dan manis ini? Coklat sudah biasa dijadikan sebagai bingkisan buat hadiah. Bisa hadiah untuk pacar, atau sahabat. Namun, ada manfaat coklat menurut para ahli yang sukar dipercaya. Bukan main khasiatnya.

Cokelat itu kan makanan yang biasa kita temui di mana-mana. Rasanya emang enak, menyehatkan, dan khasiatnya gils banget, Lah, seriusan? Emang apa aja sih khasiatnya?

Ya iyalah, ada fakta-fakta yang mencengangkan dari para ilmuan tentang kehebatan makanan coklat, kayak apa? Kuy kita kepoin~

manfaat coklat (harshman.com)

Manfaat coklat menurut para ahli

Sebenarnya dalam kandungan cokelat terdapat triptofan, tirosin, teobromin, dan kafein. Namun, coklat yang disukai adalah jenis gelap (dark chocolate) yang memiliki konsentrasi kakao tertinggi, antioksidan tinggi, dan rendah lemak. Nah ....

Kesehatan otak

Jenis senyawa kimia lebih lanjut yang ditemukan dalam coklat adalah epicatechin, yang kemampuannya berguna untuk melindungi otak dari penumpukan plak amiloid atau protein lengket. 

Jika mereka dibiarkan berkembang dari waktu ke waktu, ada risiko penyakit alzheimer berkembang. Selain itu, senyawa kimia yang sama ini dapat ditemukan dalam teh hijau.

Secara keseluruhan, untuk mendapatkan manfaat dari coklat yang dimakan, kamu bisa mulai makan coklat hitam yang memiliki konsentrasi kakao yang tinggi. 

manfaat cokelat (Pinterest)

Ramah-hati

Manfaat coklat bisa membantu kesehatan jantung karena memiliki efek antiinflamasi, mengencerkan darah untuk meminimalkan risiko menderita stroke dan dapat menurunkan tekanan darah. Bukan main khasiatnya, gengs~

Jadi ... alasan utama untuk mendapatkan manfaat jantung adalah karena kandungan flavonoidnya. Zat kimia ini berguna dalam mendorong produksi oksida nitrat, yang melemaskan dan memperlebar pembuluh darah. Bukan kaleng-kaleng makanya.

Bantuan arteri

Manfaat coklat menurut para ahli dari kandungan flavonoid adalah kemampuan untuk menghentikan oksidasi kolesterol jahat (LDL). 

Seiring waktu hal ini dapat menyebabkan penumpukan endapan di dinding arteri, yang sering disebut sebagai penyakit oklusif. Juga, kandungan flavonoid dapat termasuk asam stearat, yang merupakan jenis lemak jenuh yang unik yang dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Suasana hati

Manfaat coklat menurut para ahli dari makan sebatang coklat kecil dan tetap menjalankan diet sehat memiliki potensi untuk meningkatkan suasana hati lho gengs. 

Ini adalah kombinasi dari tekstur, aroma, dan rasa cokelat yang membantu merangsang otak dan membuat kamu merasa baik. 

Selain itu, coklat kaya akan asam amino esensial triptofan, yang dapat membantu meningkatkan jumlah serotonin dalam sistem. Ini adalah jenis alami anti-depresi. Gils banget deh~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"