Makin Mendunia, Penampakan Warteg Pertama di Jepang, Bisa Nyobain Telur Dadar Sama Tempe Orek Nih

Makin Mendunia, Penampakan Warteg Pertama di Jepang, Bisa Nyobain Telur Dadar Sama Tempe Orek Nih

Warung Tegal atau warteg menjadi warung makan yang mudah ditemui di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Namun ternyata di Tokyo, Jepang baru-baru ini saja didirikan sebuah warteg pertama di Jepang dengan nama Monggo Moro.

Dari nama Monggo Moro yang artinya silahkan datang, diambil dari bahasa Jawa ini dimiliki oleh Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Retno yang memiliki suami asal Jepang. Setelah dibuka, warteg tersebut dikunjungi oleh banyak warga Indonesia.

Dilansir dari Tempo, salah satu yang datang adalah Heri Akhmadi yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Kala datang, Heri tak datang sendiri karena didampingi oleh mantan Duta Besar terdahulu, Masafumi Ishii.

Makanan di Warteg Monggo Moro di Jepang (Facebook)

Warteg Monggo Moro menyajikan makanan khas Indonesia yang mirip dengan menu-menu andalan di warteg, seperti tempe orek, ikan teri, sayur pare, mie goreng, telur dadar, ikan balado, urap, dan banyak menu-menu lainnya yang tersaji.

Baru buka sebentar, banyak masyarakat Indonesia yang sering mendatangi warteg tersebut untuk menyantap makan siang. Hitung-hitung bisa makan makanan Indonesia ala warteg yang mungkin selama tinggal di Jepang tak bisa mereka cicipi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"