Makanan yang Membuat Mood Membaik: Bikin Kamu Tetap Santuy~

Makanan yang Membuat Mood Membaik: Bikin Kamu Tetap Santuy~

Di bawah tekanan - apakah itu bekerja, belajar atau berhubungan, kebiasaan diet berubah secara substansial. 

Beberapa orang kehilangan rasa lapar ketika sedang stres sementara yang lain cenderung makan berlebihan, paling sering makanan berlemak, bergula, dan sampah. Takutnya niatnya makanan yang membuat mood membaik tapi malah membahayakan tubuh, ga banget deh.

Selalu menyalahkan stres karena membuat pilihan makanan yang buruk bukanlah pendekatan yang tepat. Faktanya, membuat pilihan makanan yang tepat akan membantu menstabilkan kadar gula darah dan respons emosional kamu. Nutrisi yang baik membantu menyeimbangkan hormon stres kamu, menghilangkan stres dan meningkatkan suasana hati kamu.

Makanan yang membuat mood membaik

Makanan yang membuat mood membaik makan sambil happy (Baby Chick)

Alpukat 

Untuk makanan yang membuat mood membaik yang pertama adalah buah alpukat. Alpukat kaya akan stres yang menghilangkan vitamin B, Vitamin C dan folat. 

Mereka juga mengandung potasium yang secara alami membantu menurunkan tekanan darah. Ini menjadikannya salah satu makanan terbaik untuk menghilangkan stres dan kecemasan.

Susu

Susu mengandung triptofan, asam amino esensial yang merupakan prekursor untuk neurotransmitter Serotonin. Serotonin adalah bahan kimia "merasa enak" yang dikenal untuk meningkatkan relaksasi dan ketenangan pada seseorang. Dan, susu yang dikonsumsi dengan karbohidrat lain akan membantu penyerapan triptofan.

Lentil dan Kacang-kacangan 

Menjadi stres dapat merusak kesehatan saraf kamu. Lentil dan kacang-kacangan kaya akan magnesium, folat dan potasium yang membantu menenangkan saraf, mengurangi kecemasan dan meningkatkan kesehatan otak.

Oat

Menjadi karbohidrat kompleks, oatmeal menyebabkan otak kamu memproduksi serotonin, bahan kimia yang terasa enak. Serotonin menenangkan kamu dan membuat kamu merasa baik. Oat juga kaya akan beta-glukan, yang membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan juga membantu dalam pengelolaan berat badan.

Kacang-Kacang (Harvard University)

Kacang-Kacang 

Untuk makanan yang membuat mood membaik yang selanjutnya tentu saja jenis kacang-kacangan dong. 

Kacang-kacangan membantu mengisi kembali toko Vitamin B yang terkuras karena stres. Vitamin B membantu kita mengelola respon melawan atau lari dalam stres. Kalium dalam kacang juga membantu menjaga tekanan darah tetap terkendali sehingga mengurangi tekanan pada jantung.

SALMON 

Makan salmon secara teratur telah dikaitkan dengan mengurangi risiko depresi karena asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya. Ini dapat mengurangi stres dan kecemasan pada individu ketika dimakan bahkan dua kali seminggu.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung folat yang menghasilkan dopamin di otak kamu. Dopamin terlibat dalam regulasi emosional di otak sehingga membuat kamu bahagia. Selain folat, magnesium dalam sayuran hijau juga membantu menjaga kita tetap tenang dan baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"