Makanan Ini Disebut-Sebut Sebagai Super Food dan Ternyata Ramah Lingkungan, Sudah Tahu?

Makanan Ini Disebut-Sebut Sebagai Super Food dan Ternyata Ramah Lingkungan, Sudah Tahu?

Dari ayam nabati hingga ikan tanpa ikan, sepertinya selalu ada hal baru yang muncul di dunia makanan berkelanjutan. Namun, hanya beberapa inovasi dalam makanan ramah lingkungan yang benar-benar baru. Contohnya adalah rumput laut.

Meskipun kamu mungkin pernah menikmati rumput laut yang dililitkan pada ikan favorit dalam sushi, rumput laut belum benar-benar menjadi makanan yang populer di negara barat.

Namun, budidaya rumput laut dapat mengubahnya dalam waktu dekat. Baca terus untuk mengetahui mengapa rumput laut bisa menjadi makanan super berkelanjutan berikutnya.

Mengapa Rumput Laut Termasuk yang Ramah Lingkungan?

Semangkok rumput laut (merdeka.com)

Menanam rumput laut secara sistematis dapat menjadi solusi yang tepat untuk beberapa tantangan, mulai dari air laut yang bersih hingga stimulasi ekonomi.

1. Budidaya rumput laut hanya membutuhkan sedikit atau bahkan tanpa sumber daya.

Menurut Jesse Baines, CMO Atlantic Sea Farms, rumput laut "merupakan tanaman yang tidak membutuhkan banyak input dan benar-benar membuat lautan menjadi lebih sehat di setiap panennya."

Budidaya rumput laut tidak membutuhkan lahan subur, pestisida, herbisida, pakan, dan air tawar. Rumput laut melakukan sebagian besar pekerjaan yang diperlukan untuk budidayanya sendiri. Rumput laut hanya menggunakan nutrisi yang ada di dalam air laut.

2. Budidaya rumput laut mendukung lautan yang sehat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"