Lonjakan COVID-19 di Kudus Membahayakan, Intip 5 Daftar Kuliner Khas di Daerah Tersebut

Lonjakan COVID-19 di Kudus Membahayakan, Intip 5 Daftar Kuliner Khas di Daerah Tersebut

Kudus menjadi daerah di Indonesia yang sedang mendapatkan perhatian karena maraknya warga lokal yang terpapar COVID-19. Kasus COVID-19 di Kudus melonjak setelah dua minggu hari raya Idul Fitri. Semula ada 26 kasus COVID-19 dan menjadi bertambah hingga ribuan kasus. Kondisi itu membuat pemerintah daerah setempat kesulitan mencari rumah sakit yang hampir penuh.

Untuk menekan jumlah warga yang terpapar, masyarakat Kudus diimbau untuk menaati protokol kesehatan atau prokes dan melakukan pembatasan sosial bersalala besar atau PSBB. Ngomong ngomong soal Kudus, daerah yang terletak di utara pulau Jawa ini memiliki banyak makanan khas yang menggugah selera. Berikut 5 kuliner pilihan asal Kudus yang cukup populer.

1. Soto Bu Tjatmi

Makanan satu ini mungkin menjadi makanan paling populer yang berasal dari Kudus. Soto Kudus tak hanya terkenal di Kudus saja karena di sejumlah kota lain, Soto Kudus menjadi kuliner yang mudah dicari. Soto Bu Djatmi menggunakan olahan daging kerbau bukan daging ayam atau sapi seperti soto kebanyakan lainnya.

Soto Bu Tjatmi (detikFood)

2. Nasi Opor Panggang

Makanan ini menjadi salah satu kudapan terkenal di Kudus. Nasi opor ini  menggunakan daging ayam yang disuwir atau dipotong kecil-kecil. Daging ayam yang dipakai adalag bagian dada yang sebelumnya sudah dibakar atau dipanggang lebih dulu. Saat konsumsi makanan ini cukup  khas karena menggunakan sendok dari daun pisang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"