Kronologi Pria 82 Tahun Tewas Usai Makan Gurita Hidup, Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya

Kronologi Pria 82 Tahun Tewas Usai Makan Gurita Hidup, Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya

Konsumsi hewan yang masih hidup diketahui beresiko tinggi untuk kesehatan seseorang. Seperti contohnya, makan gurita hidup yang disukai banyak orang. Buat sebagian orang, mereka mungkin merasakan sensasi tersendiri.

Di mana, mereka merasakan tentakel gurita yang menggeliat di dalam mulutnya. Namun siapa sangka, makanan itu isa menjadi penyebab tewasnya seseorang. Peristiwa ini kembali dialami seorang pria di Korea Selatan.

Dilansir dari Nextshark, kejadian ini bermula ketika seorang pria berusia 82 tahun mengunjungi sebuah restoran yang berlokasi di Gwangju. Pria itu pun memesan san-nakji, hidangan khas Korea berupa gurita hidup. 

Ilustrasi Makanan Gurita Hidup Di Korea Selatan (Kompas)

Gurita yang tentakelnya masih menggeliat itu dibumbui dengan garam dan minyak wijen. Saat tengah asyik menyantap gurita, pria itu mendadak harus dilarikan ke rumah sakit. Rupanya, dia mengalami serangan jantung.

Namun sayangnya, nyawanya tidak tertolong. Kondisi tersebut membuat pria tersebut harus kehilangan nyawanya. Ternyata, insiden nahas seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelum kasus ini, ada yang mengalami hal serupa.

Dikutip dari Korea Herald, setidaknya pernah ada tiga orang meninggal dunia karena sesak napas akibat memakan gurita hidup. Selain itu, kasus ini juga pernah terjadi pada 2007, 2012, dua orang di tahun 2013 serta 1 orang di tahun 2019.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"