Kenapa Kulit Ayam Goreng Lebih Enak Dimakan Pertama Kali?

Kenapa Kulit Ayam Goreng Lebih Enak Dimakan Pertama Kali?

Kenapa sih kulit ayam goreng lebih enak dimakan pertama kali?

Pas makan ayam goreng bikinan restoran cepat saji internesyenel gitu, mana yang kalian makan duluan? Buat para penggemarnya, kulit ayam adalah bagian terakhir. 

Tapi, ada juga kok yang dimakan pertama kali. Soalnya, itulah bagian yang paling enak dari seluruh ayam goreng yang kita makan itu. Sensasi makan terbaiknya ada di situ.

Ada ayam goreng nih, kulitnya kalian makan kapan? Besok? (hrecipesfeed.net)

Beberapa orang juga gak begitu mempedulikan restoran cepat saji mana yang menyajikan ayam goreng model itu. Entah KFC, McD, atau berbagai restoran cepat saji lainnya.

Di balik itu, ada sebuah fakta nih yang perlu kalian tau. Ternyata makan kulit ayam goreng pas pertama kalinya tuh jauh lebih enak gengs. Kenapa bisa begitu?

Seperti dikutip dari IDN Times, beberapa ahli menyebutkan bahwa ini terkait sensitivitas manusia saat bicara tentang kenikmatan makan.

Katanya sih lebih nikmat dimakan duluan (shutterstockc.com)

Jadi, gigitan di awal mula makan lebih terasa enak ketimbang di gigitan-gigitan selanjutnya. Hal ini bisa kalian bayangkan sendiri. Misalnya gini, kalian beli makanan yang paling kalian suka dan dimakan terus menerus. 

Kalian bakal eneg dengan sendirinya gengs. Rasa di gigitan selanjutnya gak terasa sama dengan gigitan pas pertama kalinya. Di situlah fungsi kerja sensitivitas perasa manusia bekerja.

Dari situ, para ahli juga menganjurkan untuk memakan bagian paling enak di gigitan pertama. Sebab, rasa ternikmat dalam beberapa gigitan pertama itu terjadi secara psikologis atau fisiologis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"