Kadar Gula Dalam Minuman Kemasan Soda plus Kafeinnya: Ganyangka Ternyata Bikin Kaget!

Kadar Gula Dalam Minuman Kemasan Soda plus Kafeinnya: Ganyangka Ternyata Bikin Kaget!

Sudah tau belum Kadar kafein dan kadar gula dalam minuman kemasan Soda? Kamu wajib tahu, ternyata....

Pernahkah kamu sehari minum minuman bersoda lebih dari satu? Kalau pada perayaan hari raya sih biasanya sih iya, hayo ngaku aja~

Padahal kandungan kafein dan juga kadar gula dalam minuman kemasan bersoda itu kita gatau lho berapa, bisa aja banyak~

Kandungan Kafein dan kadar gula dalam minuman kemasan bersoda

Kandungan Kafein dan kadar gula dalam minuman kemasan bersoda Minuman bersoda (Grid.ID)

Pertanyaannya adalah mengapa mereka tidak mengetahui jumlah kadar gula dalam minuman kemasan dalam setiap wadah soda? Ini sebagian besar karena fakta bahwa itu tersembunyi dari mereka sementara label peringatan harus dibuat wajib. 

Sebenarnya sih, emang hak semua konsumen untuk mengetahui apa yang mereka masukkan ke dalam perut mereka dan risiko kesehatan yang terkait dengan minuman tersebut.

Karena gula menghasilkan 'tinggi', banyak yang tidak mau tahu sementara yang lain hanya mengikuti arus. 

Minuman berenergi menjadi lebih populer karena begitu banyak orang muda menggunakannya daripada alkohol untuk mendapatkan 'perbaikan' mereka.

Minuman bersoda (detikFood)

Sayangnya, beberapa akan mati dari konsumsi mereka karena mereka memegang sekitar 20 sendok makan gula. Gak kebayang kan ngerinya?

Tubuh tidak dapat menangani input zat yang sedemikian besar. Bukan hanya gula, yang harus disalahkan karena minuman ini sarat dengan kafein. 

Wadah berukuran super akan memiliki setara dengan hingga 4 cangkir kopi, sekitar 375 mg. Itu jauh melampaui apa yang biasanya diharapkan untuk ditangani oleh tubuh. Gila kan ada banyak kafein dan juga kadar gula dalam minuman kemasan bersoda, hiks. :'(

Satu botol soda ukuran sedang yang populer mengandung sekitar 16 sampai 17 sendok gula, dan orang tua sering terlihat memberikannya kepada anak-anak kecil, beberapa hanya balita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"