Jual Bakso Daging Babi, Kejujuran Pemilik Warung Lewat Tulisan Tak Biasa Ini Banjir Pujian

Jual Bakso Daging Babi, Kejujuran Pemilik Warung Lewat Tulisan Tak Biasa Ini Banjir Pujian

Bakso  merupakan salah satu makanan yang digemari banyak masyarakat Indonesia. Selain dibuat dengan daging sapi, ayam ataupun ikan, di sejumlah daerah terdapat warung yang menjual bakso dengan bahan dasar daging babi .

Salah satunya di daerah Singaraja, Bali, seperti yang diperlihatkan pemilik akun TikTok @dinogfy. Belakangan publik dibuat gagal fokus dengan unggahan akun tersebut. Di mana, dia memperlihatkan sebuah warung bakso babi di pinggir jalan.

Foto: Warung Bakso Babi (TikTok)

Kalau biasanya pelaku usaha sengaja tidak terlalu mencolok saat jualan makanan yang dibuat dari daging babi, tapi lain halnya dengan warung bakso tersebut. Terlihat sang pemilik blak-blakan menyatakan jika dirinya menjual makanan yang haram untuk Muslim.

Tampak dari video tersebut, sang pemilik usaha memasang plang neon box bertuliskan ‘Bakso Celeng, 100% Haram’. Celeng sendiri merupakan sebutan bagi babi hutan. Sontak saja, banyak netizen yang langsung menyoroti tingkah sang penjual karena menuliskan haram secara langsung.

Pasalnya, beberapa warung lainnnya yang menyediakan daging babi atau anjing hanya akan menuliskan ‘non halal’. Selain itu, ada penjual yang hanya menuliskan kode saja seperti B1 dan B2. Alhasil, kejujuran sang pemilik warung menuai pujian dari netizen.

Banyak netizen yang menilai sikap tersebut membuat pembeli nyaman, khususnya untuk Muslim yang memang dilarang memakan daging babi. Mereka juga sama sekali tidak mempermasalahkan penjual makanan dengan bahan daging babi karena bukan merupakan barang yang dilarang oleh negara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"