Jantung Pisang Ternyata Punya Banyak Vitamin dan Mineral, Bisa Buat Ikan Untuk Vegan

Jantung Pisang Ternyata Punya Banyak Vitamin dan Mineral, Bisa Buat Ikan Untuk Vegan

Mereka yang menjadi vegan, perlu makanan dengan protein tinggi untuk menggantikan daging atau ikan. terutama yang rasanya bisa dibuat semirip mungkin. Menjadikan makanan vegan atau daging vegan menjadi lebih enak buat disantap.

Buah nangka adalah alternatif protein nabati. Selain itu ada bunga pisang, bahan umum dalam masakan Asia Selatan, adalah pengganti ikan nabati utama. Tidak hanya bergizi seperti buah pisang tetapi, rasanya juga mendekati daging beneran gengs.

Jantung pisang (theguardian.com)

Buat yang tinggal di desa bisa jadi udah biasa makan bunga pisang atau jantung pisang. Tapi sebagian masyarakat Indonesia belum tahu kalau ada makanan kayak gini. Apalagi dibuat ganti daging.

Bunga pisang alias jantung pisang adalah bunga besar, berwarna magenta, berbentuk tetesan air mata yang tumbuh di ujung tandan pisang.

Setiap bunga memiliki sekumpulan kuntum kuning di sekeliling pangkalnya, jika dibiarkan di pohon, kuntum itu menjadi pisang. Bagian dari kuntum dan kelopak bagian dalam dapat dimakan mentah atau dimasak, kelopak luarnya cukup keras, jadi dianggap tidak bisa dimakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"