Jangan Terkecoh! Ini Arti Kode SA, SB, SC Di Logo RM Padang Sederhana, Mana Yang Asli Ya?

Jangan Terkecoh! Ini Arti Kode SA, SB, SC Di Logo RM Padang Sederhana, Mana Yang Asli Ya?

Rumah Makan (RM) Padang kini sudah tidak hanya ada di Indonesia saja. Tempat untuk menikmati kuliner khas Minangkabau ini juga ada di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura bahkan Australia. RM Padang sudah sukses melakukan ekspansi ke luar negeri.

Salah satu RM Padang yang terkenal di Indonesia dan sudah punya banyak cabang adalah RM Padang Sederhana. Namun pernah tidak kalian perhatikan kalau terdapat logo yang berbeda meskipun sama-sama RM Padang Sederhana. Ada tambahan kode SA, SB atau SC. Apa sih artinya? 

Rupanya, ketiga kode itu mempunyai makna yang tidak sama untuk setiap RM Padang Sederhana yang didatangi. Kode-kode tersebut juga bisa menunjukkan kepemilikan RM Sederhana yang asli ataupun yang dibangun oleh orang luar.

Kode RM Padang Sederhana (Urban Jabar)

Dikutip berbagai sumber, kode SA memiliki arti restoran tersebut dibangun dengan resep murni dari keluarga dan diurus langsung oleh pemilik yang tidak lain adalah keluarga H. Bustaman. Sementara kode SB, menandakan RM Padang tersebut merupakan franchise. 

Meski demikian, untuk urusan rasa, hampir sama dengan yang memiliki kode SA. Hal ini lantaran resep yang digunakan di RM Padang Sederhana berlogo SB masih sama atau bahkan berasal dari Pak Bustaman langsung. 

Sedangkan kode SC menandakan RM Padang Sederhana tersebut dikelola tanpa ada campur tangan keluarga. Atau dengan kata lain, RM Padang Sederhana berlogo SC bukan murni bisnis keluarga pemilik merek Sederhana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"