Jangan Ketuker Lagi! Kenali Beda Matcha dan Green Tea Berikut Ini Yuk

Jangan Ketuker Lagi! Kenali Beda Matcha dan Green Tea Berikut Ini Yuk

Dalam beberapa tahun terakhir tampaknya teh hijau/green tea menjadi semakin populer tidak hanya sebagai minuman, tetapi juga sebagai bahan perawatan kulit! Tentu karena kandungan  antioksidannya.

Matcha di sisi lain, tidak begitu dipahami oleh banyak orang, entah dari segi asal dan manfaatnya. Itulah sebabnya mengapa artikel ini dibuat. Untuk menjelaskan semua manfaat, perbedaan dan persamaan antara teh hijau dan matcha!

Yuk, disimak!

# Apa Perbedaan antara Teh Hijau dan Matcha?

Perbedaan bentuk matcha dan green tea (hagoutindo.com)

Baik matcha dan teh hijau berasal dari tanaman yang sama yang disebut Camellia Sinensis. Daun teh hijau biasanya berbentuk teh celup, sedangkan matcha berbentuk bubuk.

Matcha sebenarnya adalah 100% daun teh hijau yang telah digiling menjadi bubuk halus. Teh ini jauh lebih terkonsentrasi daripada teh hijau biasa, jadi kamu hanya perlu hingga 1 sendok teh per cangkir.

Dibandingkan dengan teh hijau biasa, saat meminum matcha, kamu mengonsumsi seluruh daun teh!

Teh hijau biasa juga melewati proses yang lebih lama selama produksi, yang melibatkan daun yang dibiarkan di bawah sinar matahari.

Sementara semak matcha disimpan secara khusus di bawah penutup untuk meningkatkan kadar klorofil dan asam amino dalam daun. Dari segi rasa, keduanya memiliki rasa sedikit berumput. Namun, matcha memiliki rasa yang jauh lebih kaya dan lebih kental.

# Apa saja manfaat Matcha untuk kesehatan internal?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"