Jangan Kaget! Ternyata Segini Harga Seporsi Bakso Di Pedalaman Intan Jaya Papua, Apa Saja Isinya Ya?

Jangan Kaget! Ternyata Segini Harga Seporsi Bakso Di Pedalaman Intan Jaya Papua, Apa Saja Isinya Ya?

Bakso merupakan salah satu jajanan yang mudah sekali ditemukan di sejumlah daerah. Tanpa perlu keluar rumah, sudah banyak penjual yang akan keliling kompleks perumahan. Harganya pun terbilang murah meriah mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000 saja. 

Akan tetapi, lain halnya dengan yang ada di pedalamanan Intan Jaya Papua. Di sana, harga seporsi bakso mencapai 10 kali lipat dari yang ada di Jawa. Momen ini terungkap dari video yang diunggah akun Instagram @hendrakaiju, yang diketahui milik anggota Brimob Bengkulu yang bertugas Intan Jaya.

Melalui akun media sosialnya, polisi bernama asli Hendra Agustiawan itu memang kerap memperlihatkan kehidupan masyarakat di Papua. Dia juga kerap membagikan sepatu, baju ataupun makanan ringan untuk penduduk yang tinggal di sekitar tempatnya bertugas.

Pedagang Bakso Di Intan Jaya Papua (Instagram)

Terbaru, Hendra Agustiawan menunjukkan tukang bakso di Intan Jaya, Papua yang lokasinya di sebuah kios warung makan di tengah pasar. Hendra tampaknya terkejut saat mendengar sang penjual menyebut harga satu mangkok bakso bernilai Rp50 ribu.

"Adik ada bakso kah? Berapa 1 porsi?," tanya Hendra Agustiawan. "Rp50 ribu," ujar sang penjual. "Rp50 ribu? Satu mangkok?," ujar Hendra mengulangi pertanyaannya. Namun setelahnya, anggota polisi yang juga dikenal sebagai konten kreator itu tetap memesan bakso.

Setelah pesanannya tiba, sekilas tidak ada yang berbeda dengan bakso yang banyak dijual. Ada bakso berukuran besar dan kecil. Selain itu, terdapat satu buah tahu goreng dan dilengkapi bihun serta potongan daging dan daun seledri. Ada pula saus dalam kemasan botol dan sambal yang disajikan bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"