Inikah 6 Ciri Rumah Makan Padang yang Rasanya Dijamin Enak?

Inikah 6 Ciri Rumah Makan Padang yang Rasanya Dijamin Enak?

Rumah makan padang adalah tempat yang menjual makanan nasi padang. Di kota-kota besar rumah makan padang jumlahnya sangat banyak. Namun para pelanggan kadang masih sulit membedakan mana rumah makan padang yang menjual makanan enak atau biasa saja.

Seorang warganet yang merupakan mantan chef masakan nusantara bernama Revo menuliskan di Quora beberapa ciri rumah makan padang yang rasanya enak. Ternyata yang jadi pembeda lebih kepada menu yang dijual, bukan soal apakah tempat tersebut besar dan berlokasi di daerah strategis. 

1. Menyediakan Menu Khas Padang

Banyak rumah makan padang yang menjual makanan seperti lele, tahu, dan tempe yang dicampur dengan bumbu rempah khas padang. Ternyata rumah makan padang yang menjual makanan itu disebut tidak memiliki rasa yang enak. Rumah makan padang harus menjual menu khas padang tanpa makanan-makanan itu.

Inikah 6 Ciri Rumah Makan Padang yang Rasanya Dijamin Enak (Lifepal)

2. Menyediakan Menu Unik 

Rumah makan padang yang menjual menu makanan unik disebut memiliki rasa makanan yang enak. Menu-menu unik dan sulit untuk dimasak seperti gulai iso, tambusu, gajebo, gulai cumi, telur ikan, limpa, otak,hingga paru.

3. Bungkusan

Rumah makan padang juga menerima pelanggan yang makan nasi padang di rumah dengan cara dibungkus. Rumah makan padang yang enak biasanya akan membungkus nasi padang dengan daun pisang dulu sebelum dibungkus dengan kertas coklat. Rasa nasi dan lauk tercampur dengan aroma daun pisang dijamin enak tenan deh.

4. Sambal Hijau

Makan makanan padang kalau tidak dicampur sambal rasanya kurang, baik itu sambal merah atau sambal hijau. Nah rumah makan yang menjual sambal hijau dan didalamnya ada potongan tomat hijau, itu berarti rumah makan padang yang menjual makanan enak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"