Fakta Unik Rumah Makan Padang Terbesar di Dunia Ada di Banten, Bisa Muat 1.000 Orang!

Fakta Unik Rumah Makan Padang Terbesar di Dunia Ada di Banten, Bisa Muat 1.000 Orang!

Makanan Padang sempat dicap negatif setelah ada campuran dengan daging babi. Kini ada rumah makan Padang  yang mencetak rekor dengan menjadi rumah makan paling besar di dunia. Lokasinya berada di Cilegon, Banten dengan nama The New Natrabu. Rumah makan ini bisa memuat 1.000 orang.

Dilansir dari SINDO, rumah makan Padang ini memiliki fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung, seperti ruangan indoor, outdoor, dan ruangan private atau VVIP. Jika bisa memuat banyak pengunjung dan terdapat fasilitas, bagaimana dengan rasa makanan yang disajikan?

Yang jelas rasa makanan di rumah makan ini menggunakan olahan bumbu rempah alami. Harga makanan cukup terjangkau dan masih bersahabat dengan isi dompet. Untuk satu porsi Nasi Padang dijual dengan kisaran harga Rp 29 ribu. Tentu harga tersebut tidak jauh berbeda dengan rumah makan Padang lainnya.

Fakta Unik Rumah Makan Padang Terbesar di Dunia Ada di Banten (Instagram @thenewnatrabu)

Suasana makan akan bertambah nikmat ketika pengunjung sambil makan mendapatkan hiburan dari alunan musik tradisional. Desain restoran juga menarik dengan penempatan pelaminan khas Minang yang membuat pengunjung serasa berada di tanah Minang.

Yang juga unik di rumah makan itu adalah pakaian yang dipakai para pegawai. Semua pegawai menggunakan pakaian adat lengkap dengan menggunakan sari tengkuluk, baju kurung, kain selempang, dan kain sarung.

Karena disebut sebagai rumah makan Padang terbesar di dunia, tempat kuliner itu mendapatkan penghargaan dari MURI atau Museum Rekor Indonesia. Pendiri MURI, Jaya Suprana memberikan langsung kepada manajemen rumah makan itu pada Kamis (16/6) lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"