Ingin Jadi Vegetarian? 5 Makanan Berprotein Tinggi Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Pengganti Daging

Ingin Jadi Vegetarian? 5 Makanan Berprotein Tinggi Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Pengganti Daging

Gaya hidup vegetarian belakangan banyak digemari untuk menjaga tubuh tetap sehat. Menjadi vegetarian, membuat kamu tidak boleh mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan seperti daging, seafood, unggas, telur hingga produk susu serta olahannya.

Meski begitu, ada beberapa orang yang khawatir menjalani vegetarian karena akan kekurangan protein. Padahal sebenarnya, ada banyak makanan pengganti daging yang bisa dikonsumsi aman oleh vegetarian. Apa saja makanan itu? Berikut daftarnya.

Tahu

Terbuat dari kacang kedelai, tahu merupakan salah satu makanan yang punya kandungan protein yang tinggi. Biasanya, tahu memiliki rasa yang sangat netral. Tahu pun bisa dibuat berbagai kreasi menu makanan agar tidak bosan. Misalnya, digoreng, dikukus sampai ditumis dengan campuran sayuran. Dengan tambahan sayuran ini, kamu juga bisa mendapatkan nutrisi terbaiknya.

Tempe

Tempe (Orami)

Sama seperti tahu, tempe juga terbuat dari kacang kedelai. Namun, tempe punya kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan tahu. Hal ini karena saat membuat tempe, kacang kedelai yang digunakan masih dalam keadaan utuh dan tidak dihancurkan. Jadi tidak heran kalau protein di tempe lebih tinggi. Menariknya lagi, tempe ini juga bisa dijadikan makanan pengganti daging. Tempe pun bisa dibuat menjadi kreasi steak hingga nugget.

Jamur

Jamur ternyata juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi lainnya seperti kalsium dan karbohidrat di dalam jamur juga baik untuk tubuh. Selain itu, jamur juga salah satu bahan makanan yang cukup mudah untuk diolah. Karena ada banyak sekali kreasi makanan yang bisa dibuat dengan bahan dasar jamur. Belum lagi, jamur juga punya berbagai jenis yang sangat lezat.

Kacang Merah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"