Hati-hati, Jangan Beli Tempe Dengan Ciri-Ciri Seperti Ini, Atau Kamu Akan Terkena Efek Buruknya!

Hati-hati, Jangan Beli Tempe Dengan Ciri-Ciri Seperti Ini, Atau Kamu Akan Terkena Efek Buruknya!

Siapa tidak kenal tempe? Makanan sehari-hari orang Indonesia ini adalah olahan dari kedelai yang sangat mudah dijumpai di hampir seluruh wilayah. Tempe yang biasanya berbentuk bongkahan persegi ini adalah hasil fermentasi kedelai yang diberi sejenis jamur atau kapang yang masuk dalam genus rhizopus.

Siapa sih yang tak suka tempe? Anda semua tentu menyukainya ya. Tempe memang sudah menjadi salah satu bahan makanan wajib yang harus dibeli para ibu di rumah. Sebab tempe dikenal murah dan memiliki banyak kandungan baik. Tak hanya itu, mengolah tempe juga tak sulit.

Namun, di balik itu baiknya kini Anda jangan sampai beli tempe dengan 3 ciri ini kalau tak mau satu keluarga kena efek buruknya.

1. Aroma jamur yang menyengat

https://www.shutterstock.com/

Tempe memang terbentuk dari proses fermentasi sehingga timbullah jamur putih di sela-selanya. Tetapi tempe yang bagus akan mengeluarkan aroma yang tidak menyegat atau sangit. Ketika memilih tempe cobalah hirup aromanya, kalau sudah mulai menimbulkan aroma menyengat maka hindari karena artinya sudah mulai mengalami pembusukan.

2. Warna tempe kecoklatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"