Geli Banget, Ini 4 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Serangga

Geli Banget, Ini 4 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Serangga

Serangga  merupakan salah satu hewan kecil yang sering dianggap hama oleh manusia. Namun tahu nggak sih? Kalau ada kuliner khas Indonesia berbahan serangga yang justru dikonsumsi dan dijadikan lauk lho. Lantas, kuliner apa saja sih yang dibuat dari serangga?

1. Peyek Laron

Laron adalah serangga yang keberadaannya dianggap mengganggu. Biasanya laron muncul saat musim hujan. Meski dianggap mengganggu, tetapi siapa sangka laron justru memiliki rasa yang renyah dan gurih jika dimasak menjadi peyek laron.

Namun, jangan mengonsumsi laron dalam keadaan mentah, ya. Sebab dapat menimbulkan efek samping berbahaya bagi tubuh, salah satunya diare.

Kuliner Indonesia dari Serangga (via IDN Times)

2. Belalang Goreng

Selain laron, belalang ternyata juga bisa dijadikan makanan enak lho, yakni belalang goreng. Kamu bisa menjumpai makanan ini di Gunung Kidul, Yogyakarta pada musim-musim tertentu.

Tidak digoreng begitu saja, belalang ini dibumbui terlebih dahulu dengan rempah-rempah seperti bawang putih, ketumbar, dan garam. Usai dibumbui, belalang digoreng kering dan bisa disantap bersama nasi putih hangat.

3. Botok Tawon

Kalau biasanya botok dibuat dari bahan tahu, tempe, ikan teri, atau petai. Namun berbeda dengan botok di Banyuwangi, Blitar, Kediri atau kawasan sekitar Jawa Timur lainnya. Di sana terdapat botok yang dibuat dari tawon atau lebah.

4. Sate Ulat Sagu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"