Gara-gara Durian! Turis Ini Nyaris Harus Bayar Denda Ke Hotel Sebesar Rp5,7 Juta, Kok Bisa?

Gara-gara Durian! Turis Ini Nyaris Harus Bayar Denda Ke Hotel Sebesar Rp5,7 Juta, Kok Bisa?

Durian merupakan salah satu buah yang punya aroma menyengat. Tidak semua orang menyukai aroma durian. Beberapa waktu lalu, turis keluarga asal China mengejutkan publik karena nyaris kena denda gara-gara durian.

DIkutip dari Mothership, kisah ini dibagikan turis keluarga itu dalam bahasa China di situs Xiaonghongshu. Diceritakan, keluarga itu tengah berlibur di Singapura dan menginap di hotel W Singapore Sentosa Cove. 

Sebelum kembali ke hotel, mereka sempat makan malam bersama. Usai makan, keluarga itu membeli durian jenis Mao Shan Wang dan membawanya ke hotel. Mereka menuturkan yang suka durian hanya satu anggota orang saja.

Ilustrasi Durian Mao Shan Wang (Online Durian)

Sementara anggota yang lain tidak terlalu suka aromanya. Sadar buah ini memiliki aroma yang tajam, tamu ini pun membungkus durian dengan kencang dan rapat saat hendak membawanya ke kamar hotel mereka.

Tapi keesokan harinya, mereka menerima sebuah surat dari pihak hotel yang ditulis dengan bahasa China. Isi surat tersebut menjelaskan bahwa hotel tersebut memiliki larangan untuk membawa buah durian.

Manajer hotel juga mengungkapkan jika durian memang buah yang disukai banyak orang di Singapura. Namun, hotel punya aturan untuk tidak membawa durian karena aromanya bisa mengendap di dalam kamar.

Jika ketahuan petugas membawa durian, maka pengunjung bakal dikenakan denda untuk membayar biaya pembersihan kamar hotel. Turis itu menuturkan jika dirinya dikenakan denda sekitar Rp5,7 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"