Gak Punya Mixer? Bisa Bikin Dalgona Coffee dengan Alat Ini Hanya 5 Menit

Gak Punya Mixer? Bisa Bikin Dalgona Coffee dengan Alat Ini Hanya 5 Menit

Mau ikutan bikin minuman hist tapi kamu gak punya alatnya. Gak usah pusing nyari mixer kok gengs. Kalian bisa pakai peralatan seadaanya bahka buat kalian yang ada di kos.

Kopi Dalgona sering berseliweran di media sosial. Jadi hits banget dan muncul banyak resep beserta tipsya. Banyak yang ngiler juga sih pengen cobain Dalgona Coffee ini.

Tips membuat Dalgona Coffee (stalberttoday.ca)

Susu yang gurih dengan krim kopi manis yang lembut bikin adem deh di siang hari. Mau dibikin panas juga bisa banget. Nah, kamu bisa kok bikin foam yang lembut meski tanpa mixer listrik gengs.

Begini beberapa tips membuat Dalgona Coffee tanpa mixer. Kopi ini awalnya diposting sama pengguna TikTok @iamhannahcho membagikan video pada Selasa, 10 Maret. Sebenernya udah lama ada minuman jenis ini. Tapi tambah popular setelah di Korea Selatan, ditayangkan di acara TV lokal.

Bahan Dalgona Coffee (okonomikitchen.com)

Bahan Dalgona:

2 sdm kopi bubuk instan tanpa ampas

2 sdm white/brown sugar

2-3 sdm air hangat

Bahan lain:

Susu sapi

Evaporated milk/santan

Es batu

1. Gunakan pengocok adonan

Banyak video kopi dalgona di TikTok yang pakai pengocok adonan atau yang biasa digunakan buat ngocok telur. Yah, tentu saja kamu harus menyiapkan tangan yang kuat ya gengs... hehe..tapi jadinya tetep oke kok.

2. Gunakan sendok atau garpu

Kalau kamu bahkan gak punya alat pengocok, beberapa orang telah berhasil mencampur kopi pakai garpu. Mungkin lebih susah membentuk foamnya daripada pakai pengocok, tapi ya boleh dicoba deh gengs. Buat bikin Dalgona ala-ala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"