Gak Ada Microwave Di Hotel? Gini Cara Praktis Buat Hangatkan Makanan Saat Staycation

Gak Ada Microwave Di Hotel? Gini Cara Praktis Buat Hangatkan Makanan Saat Staycation

Untuk menghemat pengeluaran saat staycation, biasanya kita memilih membawa makanan dari luar. Tapi setelahnya, kita kebingungan bagaimana cara menikmati makanan tersebut tetap hangat sementara tidak ada microwave ataupun alat masak di dalam kamar hotel yang kita sewa.

Biasanya, kamar hotel standar tidak memiliki fasilitas kompor maupun microwave. Fasilitas standar yang disediakan di hotel berupa pendingin ruangan, lemari, televisi, hingga teko untuk memanaskan air. Jarang pula ada hotel yang punya fasilitas memasak atau menghangatkan makanan.

Fasilitas itu hanya ada di hotel dengan tipe kamar yang ukurannya besar atau kamar apartemen yang disewakan. Namun ada cara praktis yang bisa dipraktekkan untuk menghangatkan makanan di kamar hotel standar.

Cara Menghangatkan Makanan Pakai Hair Dryer (The Sun)

Dilansir dari The Sun, tips ini dibagikan seorang pengguna TikTok bernama Izzy Justice. "Tidak ada microwave di dalam kamar hotel? Aku punya tipsnya," kata Izzy dalam video yang diunggahnya di TikTok.

Menariknya, Izzy Justice tidak terlihat menggunakan alat masak satu pun. Benda yang digunakan gadis itu hanya berupa hair dryer (pengering rambut) dan kotak tisu. Rupanya, dia menggunakan hair dryer untuk menghangatkan makanan.

Kedua benda itu memang umum disediakan pihak hotel. Awalnya, Izzy memperlihatkan sekotak makanan yang sudah matang tapi dalam kondisi dingin. Izzy lantas memasukkan makanan tersebut ke dalam kotak tisu dan menghangatkannya dengan hair dryer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"