Fermentasi Keju Biru Inggris, Faktanya Wow Banget~

Fermentasi Keju Biru Inggris, Faktanya Wow Banget~

Pernah dengerin istilah British Blue Cheeses alias fermentasi keju biru Inggris? Kalau baru denger ya sama wkwkwk~

Sebenarnya, gak semua orang suka keju berurat biru, mungkin karena memiliki rasa yang kuat. Secara pribadi saya menyukainya, meskipun favorit orang-orang eropa kebanyakan adalah Dolcelatte krim buatan Italia. 

Kita perhatikan bahwa orang Italia menjaga yang terbaik dari produk susu mereka untuk diri mereka sendiri. Jadi kamu belum tentu bisa mencicipi keju Italia terbaik kecuali kamu pernah ke sana.

Mari kita pertimbangkan keju biru Inggris, bagaimanapun juga, ini adalah tentang artikel ini gengs.

Fakta fermentasi keju biru

Fakta fermentasi keju biru Keju biru (Ludlow Farmshop)

Keju biru yang paling terkenal di Inggris adalah stilton dan tentu saja, ada juga keju stilton putih. Keju Stilton memiliki Merek Dagang Sertifikasi dan hanya dapat dibuat di negara Inggris Leicestershire, Derbyshire, dan Nottinghamshire. 

Ini belum pernah diproduksi di kota Stilton, yang berada di Cambridgeshire. Stilton biru terbaik harus rapuh, tidak keras gitu. Baru lah bisa masuk dalam fermentasi keju biru.

Keju biru Inggris terkenal lainnya adalah Wensleydale, Shropshire blue, dan Cheshire blue. Namun, ada banyak lagi yang diproduksi di seluruh Inggris. 

Keju biru (Wikipedia)

Mereka dapat dibuat dari susu sapi, susu betina atau susu kambing. Dovedale dibuat dengan susu sapi, sedangkan Harbourne blue dibuat dengan susu kambing. Salah satu keju yang terbuat dari susu domba adalah keju Skotlandia, Lanark Blue.

Salah satu keju biru Welsh adalah Perl Las (Mutiara Biru dalam Bahasa Inggris), yang memenangkan medali emas pada tahun 2015 di World Cheese Awards. 

Ini adalah fermentasi keju biru spesial yang dibuat dengan garam laut digosokkan ke kulitnya, dan bukannya ditempatkan dalam air garam seperti banyak keju lainnya. 

Ini memiliki rasa yang ringan, jadi mungkin bahkan mereka yang mengaku tidak suka keju biru akan menyukainya. Itu dibuat dengan susu sapi.

Biru Dovedale diproduksi hanya menggunakan susu sapi dari kabupaten Staffordshire, Nottinghamshire, dan Derbyshire. Ada juga keju Dovedale Blue dan Black, dengan warna hitam berasal dari dimasukkannya merica hitam yang retak.

Dorset Blue Vinney dulunya dibuat di semua rumah pertanian Dorset sebelum Perang Dunia Kedua. Produksi dimulai lagi di Woodbridge Farm, Dorset, pada 1980.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"