Diburu Banyak ARMY, Yuk Ketahui Keistimewaan Dua Jenis Saus di Paket BTS Meal

Diburu Banyak ARMY, Yuk Ketahui Keistimewaan Dua Jenis Saus di Paket BTS Meal

Menu BTS Meal yang dirilis McDonalds amat dinantikan para penggemarnya karena beberapa alasan. Salah satunya adalah keberadaan saus cajun yang merupakan favorit salah satu member boyband tersebut.

Paket makanan ini sebenarnya memiliki dua jenis saus dalam setiap porsinya, yakni ada sweet chili sause dan cajun sauce. Saus jenis pertama lebih dikenal banyak orang dan amat populer di Korea Selatan, negara asal Bangtan Boys.

Sedangkan untuk saus cajun, yang masih asing bagi banyak orang, adalah menu yang dikembangkan dari resep kuliner Prancis. Kedua jenis cocolan tersebut disertakan untuk menambah keistimewaan menu limited edition ini.

Maka nggak heran kalau menu ini langsung diborong para ARMY, sebutan bagi penggemar BTS, begitu dirilis pertama kali. Selain tertarik dengan kemasannya yang didesain khusus, banyak yang penasaran dengan rasa dua jenis saus itu.

Namun terlepas dari popularitasnya, bagaimana soal rasanya? Mengingat harga menu ini juga lumayan mahal.

Ilustrasi Sweet Chili dan Saus Cajun (Pikiran Rakyat)

Berkaitan dengan hal tersebut, Louisa Chu, seorang kritikus makanan mengatakan, saus baru tersebut sebenarnya adalah daya tarik utama dari BTS Meal.

Keduanya disediakan gerai McDonalds di Korea Selatan kala member BTS masih menjalani training di asramanya. Kala itu, tujuh anggotanya kerap menghabiskan waktu bersama sembari menikmati menu tersebut.

Mengenai rasanya, Chu menilai rasanya lezat namun sedikit membuatnya kecewa. Menurutnya, saus sweet chili yang berwarna merah itu memiliki rasa yang sangat manis dan sedikit asam.

Sedangkan saus cajun yang berwarna jingga adalah hasil dari kombinasi mustard yang pedas dan gochujang, pasta cabai fermentasi khas kuliner Korea.

"Sausnya, ketika dicelupkan dengan nugget atau kentang goreng, bisa dinikmati bagaikan gerakan tarian boy band yang disinkronkan dengan baik, halus, tapi tidak mengejutkan," katanya.

Sedangan Bill Oakley, selebram yang dikenal sebagai kritikus makanan cepat saji memuji dua jenis saus special edition ini. Bahkan ia menyebutkan keduanya sebagai saus favorit di McDonalds diantara berbagai menu regular maupun spesial yang pernah tersedia.

Saus sweet chili dinilai memiliki kekhasan bumbu barbekyu Korea dengan rasa Gochujang yang kuat. Tidak terlalu pedas sehingga bisa dinikmati semua orang sekaligus memiliki sentuhan manis yang unik.

Sedangkan saun cajun dianggap sangat mirip dengan resep otentik Bangsa Cajun yang kental dengan rasa pedas dari paprika.

"Aku tidak tahu banyak soal BTS tapi yang pasti aku penggemar berat dua jenis saus ini," tandas selebgram yang juga berprofesi sebagai produser ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"