Deretan Makanan Khas Betawi yang Lezatnya Bikin Nggak Bisa Move On

Deretan Makanan Khas Betawi yang Lezatnya Bikin Nggak Bisa Move On

Setiap daerah di Indonesia memailiki makanan khasnya masing-masing yang lezat. Salah satunya adalah makanan khas Betawi  yang disebut bercita rasa gurih dan sedap. Nggak hanya rasa yang lezat, penampilannya juga mampu menggugah selera siapa pun yang melihatnya.

Meski banyak makanan dari luar negeri yang masuk ke Indonesia, terutama Jakarta. Namun hingga kini makanan khas Betawi tetap terus dilestarikan. Bahkan makanan khas Betawi masih memiliki cukup banyak penggemar. Buat kamu yang penasaran, berikut ini deretan makanan khas Betawi yang wajib kamu cicipi. Apa saja?

1. Nasi Uduk

Makanan Khas Betawi (via Blibli)

Siapa sih yang nggak kenal sama nasi uduk? Makanan khas Betawi yang satu ini terbuat dari nasi yang dimasak bersama santan dan rempah-rempah khas Indonesia, seperti daun salam dan serai. Jadi nggak heran kalau nasi uduk memiliki cita rasa dan aroma yang khas dan berbeda dari makanan lainnya.

Nasi uduk biasanya dihidangkan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tempe, dan juga tahu. Yang nggak boleh ketinggalan saat makan nasi uduk adalah kerupuknya yang renyah yang bisa menambah kenikmatan nasi uduk itu sendiri. Cocok banget jadi menu sarapan!

2. Soto Betawi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"