Deretan Makanan dan Minuman yang Bikin Kita Jadi Pelupa, Duh!

Deretan Makanan dan Minuman yang Bikin Kita Jadi Pelupa, Duh!

Setiap hari kita makan dan minum. Tapi, makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari tuh gak sekadar bikin kita kenyang gengs.

Sebab, makanan dan minuman itu memiliki nutrisi yang baik untuk kinerja organ-organ tubuh kita. Begitu juga untuk otak kita. Segala nutrisi akan melancarkan kemampuan kognitif otak, termasuk untuk memori kita.

Makan apa ya biar gak gampang lupa?! (medium.com)

Di balik itu, sebenernya ada juga lho makanan dan minuman yang bisa berdampak buruk buat kinerja otak kita. Apalagi kalo hal itu dikonsumsi secara berlebihan.

Seperti dikutip dari Kumparan, ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya kita batasi asupannya biar kita gak gampang jadi orang yang pelupa. Simak deh.

#Minuman manis

#Minuman manis Minuman beginian nih ... duh~ (peakendurancesport.com)

Minuman manis ini bahaya banget gengs. Kalo kita rajin minum minuman manis, berat badan kita bisa naik, bahkan kita bisa kena diabetes juga.

Lebih parahnya lagi nih, kalian bisa jadi seorang yang pelupa. Konsumsi minuman manis dalam jumlah yang berlebihan dalam sehari bisa meningkatkan risiko terserang Alzheimer loh. Termasuk mungkin juga terserang dementia atau diabetes. Gak mau kan? Kurangin!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"