Dalgona Gagal Terus Bikin Frustasi? Eits! Kenali Dulu Masalahnya

Dalgona Gagal Terus Bikin Frustasi? Eits! Kenali Dulu Masalahnya

Kopi Dalgona sedang hits diperbincangkan jagat netizen, beramai-ramai orang bikin dan apa yang terjadi? Banyak yang gagal....

Mungkin mereka gak baca https://paragram.id/jajanan/gak-punya-mixer-bisa-bikin-dalgona-coffee-dengan-alat-ini-hanya-5-menit-14702 Ini sih, tapi yang jelas, kudu tau juga apa sih penyebab bikin dalgona gagal Terus?

Berikut kita akan mempelajari kira-kira apa ajasih penyebab kenapa Dalgona itu gagal melulu dan bikin kapok.

Penyebab bikin dalgona gagal Terus

Penyebab bikin dalgona gagal Terus Dalgona gagal (Twitter @bctqm)

Kebanyakan Air

Apabusa kopimu terlalu cair gengs? Mungkin aja kamu terlalu banyak menggunakan air. Air yang dibutuhkan memang sedikit, jangan over. 

Tapi ya hindari juga menggunakan terlalu sedikit air karena akan membuat kopimu terlalu padet entar. Kalau menggunakan terlalu banyak, kamu bakalan menghabiskan banyak waktu mengocok campuran tersebut. Duh capek banget pasti.

Pada salah pakai kopi instan 3-in-1

Tau gak gengs, Kesalahan terbesar yang orang-orang lakukan adalah mengira bahwa tipe kopi apa pun bisa digunakan untuk resep ini, termasuk kopi instan 3-in-1 favorit mereka gengs. 

Sayangnya, jenis kopi tersebut mengandung bahan-bahan lain yang tidak dibutuhkan resep asli Dalgona Coffee, yang hanya membutuhkan butiran kopi instan, gula, dan air untuk membuat busa kopi. Nah maka kalo bisa ga pake 3-in-1 ya.

Gagal (Twitter @FOOD_FESS)

Gulanya Kurang

Dilasir dari cosmopolitan, pengukuran itu penting banget dalam membuat minuman ini untuk menghindari kegagalan. Ini resep yang di sarankan:

1 sendok makan kopi instan

2 sendok makan air dingin

8 sendok makan gula

Ya, ini bukanlah resep yang beredar di internet, tapi ini adalah rasio yang tepat, rasa paling sempurna. Jumlah gula yang digunakan mungkin mengagetkan, tapi jumlah air yang digunakan pun sedikit, sehingga jumlah gula tersebut penting agar kopimu bisa memiliki tekstur busa layaknya awan yang diinginkan.

Kesalahan pake blender

Yang bikin dalgona gagal itu adalah blender. Apakah kamu sudah mencoba membuatnya menggunakan blender? Nah, walaupun terdengar seperti ide yang cemerlang gengs, blender akan memanaskan campuran sehingga tidak mengembang sesuai keinginan. Ya jadinya ajur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"