Daftar Makanan yang Baik untuk Penderita Insomnia, Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur!

Daftar Makanan yang Baik untuk Penderita Insomnia, Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur!

Insomnia, gangguan tidur yang sering kali membuat sulit tidur  atau tetap tidur, dapat memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan seseorang. Salah satu cara yang dapat membantu mengatasi insomnia adalah dengan memperhatikan pola makan. Beberapa makanan tertentu memiliki sifat yang dapat membantu meningkatkan tidur dan mengurangi gangguan tidur. Berikut adalah beberapa makanan yang disarankan untuk penderita insomnia. Apa saja?

1. Kiwi

Kiwi adalah buah yang kaya akan serotonin dan antioksidan, yang dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur dapat membantu memperbaiki durasi dan kualitas tidur.

2. Cherry

Makanan untuk Penderita Insomnia (via Cleveland Clinic Health Essentials)

Cherry mengandung melatonin alami, hormon yang mengatur siklus tidur dan bangun tubuh. Mengonsumsi jus cherry atau segenggam cherry sebelum tidur dapat membantu merangsang produksi melatonin dalam tubuh dan mempersiapkan tubuh untuk tidur.

3. Susu

Susu mengandung triptofan, asam amino yang diperlukan untuk produksi serotonin dan melatonin dalam tubuh. Minum segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu merilekskan tubuh dan mempromosikan tidur yang lebih nyenyak.

4. Ikan Berlemak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"