Daftar 5 Makanan yang Dibenci Orang Bule, Tapi Jadi Favoritnya Warga Indonesia, Nomor 1 Tak Terbantahkan

Daftar 5 Makanan yang Dibenci Orang Bule, Tapi Jadi Favoritnya Warga Indonesia, Nomor 1 Tak Terbantahkan

Banyak orang bule  yang selalu ingin datang ke Indonesia karena bisa mencicipi makanan Indonesia  yang khas. Sebut saja beberapa makanan seperti nasi goreng, sate ayam, rendang, dan gudeg. Namun ada juga makanan yang tak cocok dengan lidah orang bule meski jadi favorit di Indonesia. Apa saja makanan itu?

1.    Jeroan

Jeroan merupakan makanan yang lezat untuk disantap. Jeroan berasal dari organ-organ  bagian dalam hewan yang diolah jadi campuran makanan, seperti lidah, babat, usus, hati, paru, limpa, sampai otak, dan jantung. Biasanya makanan seperti bubur ayam, soto daging, hingga sop selalu dicampur dengan jeroan.

Namun banyak orang bule tidak suka dengan jeroan karena menganggap aroma dari jeroan-jeroan itu tidak enak alias amis. Bentuk jeroan yang kurang menarik juga bisa jadi alasan kenapa orang bule tak suka makan jeroan. Terlalu banyak makan jeroan sebenarnya bisa membuat kesehatan terganggu karena memicu tekanan darah tinggi dan kolestrol.

5 Makanan yang Dibenci Orang Bule, Tapi Jadi Favoritnya Warga Indonesia (Tribunnews.com)

2.    Durian

Durian atau duren adalah jenis buah yang menjadi favorit orang Indonesia. Banyak warung-warung yang khusus menjual durian dan mempersilahkan pembeli durian untuk makan di tempat tersebut.

Sama halnya dengan jeroan, biasanya orang bule tidak suka makan durian karena bau yang sangat menyengat. Bahkan ada yang menyebut durian sebagai buah paling bau sedunia. Daging buah durian yang lembek membuat orang bule kehilangan nafsu makan.

3.    Jengkol

Jengkol merupakan kuliner khas Betawi. Jengkol bisa diolah menjadi beberapa jenis makanan mulai dari semur jengkol dan jengkol balado. Biasanya jengkol cocok dimakan dengan nasi uduk yang juga makanan khas Betawi. Orang bule tidak suka jengkol karena aroma jengkol sangat menyengat dan membuat mereka tidak nyaman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"