Cuma lima makanan ini nih yang gak bakal bisa kedaluwarsa. Semuanya biasa kita konsumsi kok sehari-hari.

Hae gengs, hujan gak di tempat kalian sekarang? Kalo hujan begini bawaannya tuh pengen makan atau nyemil sesuatu gitu. Tapi karena hujan, kita jadi malas keluar rumah cuma buat beli makanan aja. Dilematisnya adalah ... kita kelaparan~

Coba cek deh di dapur kalian ada stok makanan apa aja? Beberapa makanan dalam kemasan yang sisa-sia gitu masih bisa dimasak jadi makanan enak kali ya. Eits jangan lupa gengs, kalian juga perlu cek dulu tanggal kedaluwarsanya.

Tanggal kedaluwarsa (consumerreports.org)

Kalo tanggal kedaluwarsanya udah deket, mendingan jangan deh. Sebaliknya, tahukah kalian sebenernya ada lho makanan-makanan yang tahan lama banget. Saking tahan lamanya, makanan-makanan ini kayak gak ada tanggal kedaluwarsanya. Jadi, tetep awet meski disimpan lama-lama.

Dilansir dari Top Tenz, cuma lima makanan ini yang gak bisa kedaluwarsa. Kalo di dapur kalian ada, siapa tau kalian mau masak jadi sajian enak pas hujan gitu~

1. Madu

1. Madu Madu, gak bakal bisa kedaluwarsa selamanya (medicalnewstoday.com)

Madu adalah jenis makanan di urutan pertama yang gak bakal bisa kedaluwarsa. Sebelumnya, para ilmuwan pernah menemukan madu dalam pot tanah liat yang dikubur dalam tanah. Konon, madu itu berasal dari zaman Mesir Kuno.

Saat diuji, madu itu masih punya rasa yang manis dan enak. Padahal udah ribuan tahun tersegel dan dikubur gitu ya.

Rahasia anti-kedaluwarsanya madu adalah kandungan gula alaminya yang tinggi. Madu juga bersifat asam, jadi bakteri gak bakal bisa merusak madu meski udah ribuan tahun begitu.

Madu juga kan dikenal sebagai makanan super tuh. Soalnya banyak manfaat kesehatannya buat tubuh. Ada kandungan antioksidan dan mampu mengatasi batuk. Hebatnya, madu juga bisa membantu menyembuhkan luka atau luka bakar sekalipun.

2. Susu bubuk

2. Susu bubuk Susu bubuk juga nih (fullcreammilkpowder.biz)

Susu sapi yang asli umumnya hanya bisa bertahan dua minggu aja meski disimpan dalam kulkas. Tapi susu sapi dalam bentuk bubuk lebih dari itu gengs.

Susu kering penuh lemak bisa bertahan cukup lama, antara 2-5 tahun gengs. Tapi, susu kering tanpa lemak lebih lama lagi, bisa sampe 25 tahun lho gengs!

Biar tahan lama, kita harus simpan susu bubuk itu di dalam tempat yang sejuk dan kering. Susu yang berbau bukan susu ketika kemasannya dibuka berarti udah basi atau kedaluwarsa tuh.

Inget ya gengs, ini cuma berlaku untuk susu bubuk aja, bukan susu formula yang daya tahan simpannya cuman setahun aja.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations