Cokelat Antik 121 Tahun Yang Jadi Bukti Sejarah Penobatan Raja Inggris Siap Dilelang, Segini Harganya

Cokelat Antik 121 Tahun Yang Jadi Bukti Sejarah Penobatan Raja Inggris Siap Dilelang, Segini Harganya

Cokelat berusia 121 tahun yang dibuat dalam rangka penobatan raja Inggris pada tahun 1902 siap dilelang di akhir Juli ini. Menariknya, meski sudah berusia ratusan tahun, kondisi cokelat tersebut masih utuh dan tidak mengalami kerusakan.

Keluarga Kerajaan Inggris sendiri memang memiliki tradisi untuk membagikan cokelat, kue hingga biskuit sebagai bingkisan untuk warga Inggris. Biasanya, bingkisan-bingkisan tersebut dibagikan saat ada acara atau momen penting.

Misalnya seperti pesta pernikahan anggota kerajaan Inggris ataupun penobatan raja dan ratu Inggris. Di tahun 1902, pihak Kerajaan Inggris membagikan ratusan kotak cokelat dari brand Cadbury dalam rangka memeriahkan penobatan Raja Edward VII.

Potret Cokelat Berusia 121 Tahun (Zenger News)

Dikutip dari DailyMailUK, cokelat dengan rasa vanila itu dikemas dalam kotak kaleng yang cantik. Di mana, di atasnya tertempel foto Raja dan Ratu Alexandra. Setelah ratusan tahun berlalu ternyata masih ada orang yang menyimpan cokelat tersebut.

Dahulu, cokelat tersebut diberikan pada Mary Ann Blackmore. Ketika itu, dia masih berusia 9 tahun. Saking senangnya, saat pertama kali menerima kotak cokelat tersebut, Mary sampai tak tega untuk memakannya. Akhirnya, dia menyimpan cokelat itu sebagai kenang-kenangan.

Apalagi, desain kaleng cokelat tersebut yang begitu cantik dan mewah sehingga dirasa cocok sebagai hiasan. Kaleng itu memiliki nuansa merah dan emas. Ada pula tulisan yang berbunyi 'Penobatan Raja Edward VII dan Ratu Alexandra. 26 Juni 1902'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"