Bye-bye Kentang Goreng Large McDonald’s, Menu Favorit Itu Kini Telah Tiada

Bye-bye Kentang Goreng Large McDonald’s, Menu Favorit Itu Kini Telah Tiada

Kabar mengejutkan datang dari McDonald’s  Indonesia yang secara resmi tidak menjual menu kentang goreng atau French fries large di Indonesia. Padahal makanan itu adalah salah satu makanan favorit setiap pengunjung yang datang ke restoran yang kerap disebut McD ini.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mengabarkan bahwa pembatasan menu French fries large karena adanya masalah dalam pengiriman pasokan kentang akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

Ternyata tak hanya terjadi di Indonesia saja karena beberapa negara di kawasan Asia Tenggara pun mengalami hal serupa. Washington Post melaporkan bahwa kasus kelangkaan kentang juga terjadi di Malaysia hingga Kenya, negara di Afrika.

Bye Bye Kentang Goreng Large McDonald’s, Menu Favorit Itu Kini Telah Tiada (Okezone)

McDonalds Malaysia pun sudah memberikan pernyataan resmi melalui akun sosial media mereka bahwa tidak akan lai menyajikan menu kentang goreng dalam ukuran besar ata large karena kesulitan mendapatkan stok kentang impor.

Ternyata masalah ini tak hanya dipicu karena pandemi semata karena menurut laporan Reuters, kelangkaan stok kentang di dunia terjadi karena rantai pasokan terganggu bencana alam banjir di Vancouver, Kanada, meskipun tidak menjadi faktor utamanya.

Selain ayam goreng crispy dan burger, kentang goreng adalah menu andalan McD. Banyak anak-anak muda yang senang makan kentang goreng karena memiliki cita rasa yang nikmat, belum lagi harganya yang tidak terlalu mahal dan cukup mengenyangkan saat dimakan beramai-ramai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"