Kilas Balik Dampak BTS Meal Ngeri, Satpol PP Segel 5 Gerai McDonalds di Jakarta

Kilas Balik Dampak BTS Meal Ngeri, Satpol PP Segel 5 Gerai McDonalds di Jakarta

Dampak dari BTS Meal di Indonesia nggak main-main. Hal ini membuktikan bahwa fans K-Pop di Indonesia cukup massive dan loyal.

Atas hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta sampai menutup lima gerai McDonald's di wilayah Jakarta Pusat karena menimbulkan kerumunan yang diduga karena tingginya animo masyarakat memesan promo BTS Meal tersebut.

"Ya ada yang kita segel. Ada lima," kata Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (9/6/2021) lalu.

Namun, Bernard tidak menjelaskan secara rinci soal penyegelan itu. Ia meminta kepada wartawan untuk langsung menghubungi Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin.

BTS Meal (Parapuan)

Saat dikonfirmasi pada kesempatan dan waktu terpisah, Arifin membenarkan di wilayah Jakarta Pusat ada lima gerai yang ditindak. Saat dikonfirmasi tersebut, Arifin pun menyebut belum menerima laporan dari wilayah lainnya di DKI.

Untuk lima gerai itu, Arifin mengatakan belum ada sanksi denda yang dijatuhkan.

"Enggak (denda), ditutup aja, ada tingkatannya. Dalam Pergub ada tingkatannya, melanggar ada penghentian sementara, ada teguran tertulis dan sebagainya, kembali pada tingkat pelanggaran," ucap dia.

Arifin meminta pihak pengelola untuk melakukan pengaturan agar kerumunan antrian tidak terjadi di lain waktu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"