Bisa Beresiko Besar! 5 Makanan Ini Gak Boleh Disimpan Di Pintu Kulkas, Jangan Salah Lagi Ya!

Bisa Beresiko Besar! 5 Makanan Ini Gak Boleh Disimpan Di Pintu Kulkas, Jangan Salah Lagi Ya!

Kulkas merupakan peralatan elektronik yang paling digunakan untuk menyimpan berbagai bahan makanan. Namun perlu diketahui kalau penempatan makanan serta bahan makanan mentah harus sesuai dengan kebutuhannya. 

Untuk mempermudah, banyak orang yang kadang asal meletakkan makanan di bagian pintu kulkas. Padahal tidak semua makanan bisa disimpan di area pintu kulkas loh! Hal ini karena area tersebut rentan terhadap fluktuasi suhu.

Ini berbeda dengan suhu di sekitar rak dan laci yang cenderung tetap konstan. Jadi setiap kali pintu kulkas dibuka bisa membuat isi kulkas terkena udara hangat sehingga membuat makanan yang disimpan berisiko mengalami pembusukan. 

Maka dari itu, hindari menyimpan makanan di pintu kulkas yang dapat menangani perubahan suhu. Lalu apa saja bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di area pintu kulkas. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Telur

Telur Ilustrasi Rak Telur Di Kulkas (Grid.ID)

Setiap kulkas menyediakan rak khusus untuk menyimpan telur di bagian pintu. Padahal sebenarnya, tempat itu tidaklah tepat untuk mempertahankan suhu telur. Telur paling baik disimpan di rak bagian dalam, yang suhunya lebih konsisten.

Selain itu, telur juga harus disimpan di dalam kotak karton bawaan pabrik karena karton tersebut akan mencegah hilangnya kelembapan serta mencegah telur untuk menyerap bau atau rasa dari makanan lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"