Bikin Shock! Segini Harga Seporsi Soto Ayam dan Bakso di Papua

Bikin Shock! Segini Harga Seporsi Soto Ayam dan Bakso di Papua

Belum lama ini seorang warganet di TikTok menunjukkan harga makanan yang dijual di sebuah warung makan di Papua. Ternyata harga makanan di Papua seperti soto ayam, bakso, mi goreng, hingga nasi goreng sangat mahal. Pokoknya harga makanan itu lebih mahal berkali-kali lipat dengan harga makanan di pulau Jawa.

Harga makanan di Warung Makan 99 itu sangat mahal. Tidak hanya menjual makanan, beberapa minuman juga dijual di tempat makan itu. Tentu harga minuman juga sangat mahal bila dibandingkan harga minuman warung-warung makan di Pulau Jawa. 

Misalnya seporsi soto ayam dan nasi seharga Rp 120 ribu, nasi goreng Rp 100 ribu, bakso Rp 100 ribu dan makanan lain yang mahal. Terdapat minuman seperti teh manis, es teh manis, kopi hitam, hingga es milo yang dibandrol seharga puluhan ribu, semisal teh manis yang harganya Rp 25 ribu dan kopi hitam Rp 20 ribu.

Harga Seporsi Soto Ayam dan Bakso di Papua (Okezone)

Memang sudah lama harga makanan di Papua cukup mahal. Sebut saja harga sebungkus nasi padang di Fakfak Papua yang harganya mencapai Rp 48 ribu dengan lauk rendang, perkedel, nasi, dan sayuran. Untuk membuktikan harga nasi padang yang mahal, seseorang asal Sumatera Barat mencoba mendatangi salah satu rumah makan Padang di Papua.

Ia adalah anggota kontingen Sumatera Barat saat kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jayapura 2021 silam. Para official kontingen Sumatera Barat selain Jasman juga mencicip rumah makan Padang di Abepura, Jayapura. Harganya tidak terlalu mahal, misalnya nasi memakai daging rendang dan sayuran dipatok seharga Rp 25 ribu. Juga ada minuman kopi panas yang cuma seharga Rp 5 ribu.

Juga ada Nasi pecel menjadi salah satu makanan yang cukup familiar di pulau Jawa. Nasi pecel biasanya disantap saat sarapan di pagi hari. Ternyata nasi pecel juga ada di Papua. Jika nasi pecel di Jawa memiliki harga murah sekitar Rp 10 ribu, di Papua nasi pecel dipatok seharga Rp 20 ribu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"