Bernilai Fantastis! Ini 5 Makanan Termahal Di Dunia Tahun 2023, Salah Satunya Dari Indonesia Loh!

Bernilai Fantastis! Ini 5 Makanan Termahal Di Dunia Tahun 2023, Salah Satunya Dari Indonesia Loh!

Makanan tentu sudah menjadi kebutuhan primer setiap makhluk hidup. Setiap harinya, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan sehat dengan kandungan gizi yang seimbang. 

Untuk mendapatkan cita rasa yang memukau, tak sedikit pecinta kuliner yang rela membayar mahal demi bisa menikmati makanan lezat buatan chef. Bahkan biaya dikeluarkan bisa ratusan juta rupiah.

Biasanya, makanan yang harganya sangat mahal tergolong makanan langka dan berasal dari sumber eksklusif. Berikut ini telah dirangkum makanan termahal di dunia sepanjang tahun 2023.

1. Caviar Almas (Kaviar Putih)

Caviar Almas (detikFood)

Saat ini, makanan termahal di dunia 2023 adalah Caviar Almas. Makanan yang juga dikenal dengan nama Kaviar Putih itu dijual dengan harga US$ 34.500 atau sekitar Rp541 juta per kilogram. Harga ini terbilang sesuai dengan prosesnya.

Adapun kaviar putih ini diproduksi dari telur ikan sturgeon beluga albino Laut Kaspia yang langka. Di mana, spesies ikan sturgeon serta lamanya waktu untuk ikan bertelur, menjadi patokan untuk mahalnya caviar almas.

2. Bluefin Tuna (Tuna Sirip Biru)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"