Begini Penampakan Gerai KFC Pertama di Indonesia, Menu yang Dijual Unik Banget

Begini Penampakan Gerai KFC Pertama di Indonesia, Menu yang Dijual Unik Banget

KFC atau Kentucky Fried Chicken merupakan restoran makanan cepat sai yang populer di Indonesia. Tahu nggak kapan KFC pertama di Indonesia buka gerai? Pada bulan Oktober 1979 KFC resmi membuka gerai di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Adalah PT Fast Food Indonesia yang membeli izin dan memegang brand KFC di Indonesia sampai sekarang.

Bangunan gerai KFC pertama di Indonesia itu kini berpindah ke bagian seberang atau depan.Meski sudah berpindah tempat namun konsep gerai KFC ini berbeda dibandingkan gerai-gerai KFC lainnya di Indonesia, karena mengusung tema vintage dengan warna putih klasik. Sementara KFC di masa sekarang terlihat sangat modern.

Di luar gerai logo KFC pertama masih terpajang dengan rapi. Masuk ke dalam, pelanggan akan melihat penampakkan foto-foto yang berjejer di tembok gerai yang diambil di era KFC pertama berdiri. Susunan meja dan kursi masih terkesan kuno namun unik. 

Begini Penampakan Gerai KFC Pertama di Indonesia, Menu yang Dijual Unik Banget (Indozone)

Ternyata tidak hanya bangunan yang menarik perhatian. Sebab pelanggan bisa disuguhkan dengan menu-menu yang ditawarkan di gerai KFC ini. Menu tersebut ternyata makanan yang dulunya dijual sejak KFC pertama di Indonesia berdiri. Bisa jadi hanya gerai KFC ini yang masih menjual menu tersebut.

Misalnya saja ada menu bernama classic combo yang mirip paket makanan berisi satu potong ayam goreng original, roti, jagung rebus, mashed potato, dan coleslaw dengan campuran saus mayonaise, serta wortel dan kol sebagai sayuran Menikmati makanan menu lawas itu akan terasa semakin seru karena KFC menyajikan di atas piring yang juga cukup vintage.

Justru pelanggan yang datang ke KFC pertama di Indonesia ini sangat ramai. Kebanyakkan pelanggan ingin melihat secara langsung suasana makan ayam goreng KFC dengan suasana ala zaman dulu. Belum lagi mencicipi menu andalan di gerai tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"