Banyak Rumah Makan Padang Jual Seporsi Nasi Padang Cuma Rp 10 Ribu, Ternyata Dapat Untung Kok, Begini Rinciannya

Banyak Rumah Makan Padang Jual Seporsi Nasi Padang Cuma Rp 10 Ribu, Ternyata Dapat Untung Kok, Begini Rinciannya

Di beberapa Rumah Makan Padang  yang menjual Nasi Padang, kerap menawarkan paket hemat berupa Nasi Padang yang dijual dengan kisaran harga antara Rp 10 ribu atau Rp 12ribu. Sebagai pembeli mungkin ada yang berpikir apakah si pemilik rumah makan itu mendapatkan untung atau tidak. Ternyata tetap dapat untung kok.

Adalah seorang warganet yang bernama Eka Alfarisi menceritakan pengalamannya membeli seporsi Nasi Padang dengan harga yang sangat murah. Ia mendapatkan nasi, satu lauk, dan sayuran plus sambal. “Harganya memang murah tapi ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan,” tulisnya di Quora. Ia mengatakan pemilik rumah makan tetap mendapatkan untung meski ada beberapa hal yang dikurangi.

1.    Porsi Nasi

Nasi Padang yang beli dibungkus terkenal dengan porsi yang sangat banyak. Tapi jangan berharap saat membeli Nasi Padang di rumah makan yang menjual paket murah akan mendapatkan nasi yang banyak juga. Nasi yang diberikan untuk pembeli jumlahnya lebih sedikit dan hanya untuk makan satu orang saja.

Tentu pemilik rumah makan sengaja melakukannya karena memang harga makanan yang dia jual sangat murah atau dibawah harga standar. Tapi jangan khawatir, saat dibungkus dan makan di rumah bisa juga kok ditambah dengan nasi di rumah biar bisa makan bersama anggota keluarga lainnya.

Rumah Makan Padang Jual Seporsi Nasi Padang Cuma Rp 10 Ribu, Ternyata Dapat Untung Kok (Tribun Travel)

2.    Lauk Lebih Kecil

Meskipun membeli sebungkus Nasi Padang murah bisa dapat lauk, bukan berarti lauk yang didapatkan memiliki ukuran yang besar atau normal. Misalnya ayam goreng, ayam bakar, dan rendang di rumah makan murah itu menjual dengan ukuran yang lebih kecil.Seperti kayak nasi, lauk tadi memang dibuat hanya dimakan untuk satu orang saja.

3.    Gunakan Garam Padat

Beberapa pemilik  Rumah Makan Padang memilih memakai garam padat dibandingkan garam pasir. Konon harga garam pasir jauh lebih mahal dibandingkan garam padat.  Makanya jika diperhatikan lebih seksama saat membeli Nasi Padang murah ini kadang muncul butiran kecil yang berasa sangat asin tergigit oleh pembeli.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"