Arti Nama di Balik Pizza Margherita~

Arti Nama di Balik Pizza Margherita~

Arti nama di balik pizza Margherita, gak cuma rasanya aja yang enak, tapi bersejarah juga, lho ....

Kalau mendengar kata pizza, emm ... adalah hidangan khas Italia yang berbentuk roti dengan toping daging, mayones, jagung, jamur, dan lain-lain yang bikin lidah termanjakan.

Ada juga Pizza margherita, kamu udah pernah dengar belom? Pizza ini dibuat menggunakan tomat, basil segar, garam, mozzarella, dan extra-virgin olive oil.

Pizza Margherita (mediterraneadistribucion.com)

Tapi, tahukah kamu dari manakah sebenarnya pizza margherita muncul? Berdasarkan cerita yang beredar, 'margherita' merujuk pada Margherita dari Savoy, seorang permaisuri dari kerajaan Italia pada tahun 1800-an.

Pada suatu hari, sang ratu Margherita merasa bosen dengan makanan yang dihidangkan. Kemudian ia meminta Raffaele Esposito dari Pizzeria Brandi untuk membuatkan pizza (Pemasak Pizza terkenal saat itu). Gak lama dihidangkanlah tiga pizza yang berbeda.

Saat itu, Esposito menghidangkan pizza marinara, pizza napoli, dan pizza dengan tiga warna. Ternyata sang Ratu Margherita tak menyukai pizza marinara dan pizza napoli.

Pizza yang disukai oleh ratu Margherita adalah pizza yang berbahan dasar tomat, mozzarella dan basil, yang kebetulan punya warna tiga bendera Italia. Esposito kemudian memberi nama hidangan itu dengan nama pizza Margherita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"