Apa Aja Sih Jenis Makanan yang Bisa Menambah Sperma?

Apa Aja Sih Jenis Makanan yang Bisa Menambah Sperma?

Apa aja sih jenis makanan yang bisa menambah sperma? Simak dulu nih, sambil pilih-pilih makanan.

Kalian tau kan kalo jumlah sperma yang kurang dan gak berkualitas bisa menghambat proses kalian jadi ayah. Ini persoalan banget gengs, apalagi buat laki-laki.

Tapi tenang, semua itu bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan yang tepat kok. Ya, makanan yang menambah jumlah dan kualitas sperma.

Seperti dikutip dari Kompas.com, jadi ... apa aja sih jenis makanan yang bisa menambah sperma? Simak deh kuy.

#Makanan dengan antioksidan tinggi

#Makanan dengan antioksidan tinggi Makan berbagai macam (besthealthmag.ca)

Zat antioksidan akan membantu meningkatkan pergerakan sperma. Zat ini bisa didapat dari asupan kaya antioksidan seperti anggur, berries seperti blueberi, stroberi, atau raspberi.

Kalian juga bisa makan sayuran hijau seperti bayam, selada, atau brokoli. Termasuk wortel, ubi manis, kacang-kacangan, teh, dan makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh.

#Makanan yang mengandung asam folat

#Makanan yang mengandung asam folat Coba konsumsi buah-buahan yang asem begini~ (shutterstock.com)

Asam folat adalah nama lain untuk vitamin B9. Nah, menurut penelitian, laki-laki yang kekurangan vitamin ini sulit memproduksi sperma yang berkualitas tuh.

Jadi, mulailah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Seerti sayuran hijau, sereal, kacang-kacangan, serta buah-buahan sitrus. Mulai dari lemon, jeruk mandarin, atau jeruk nipis. Kecut sih, tapi oke lho.

#Makanan yang kaya zinc

#Makanan yang kaya zinc Oke juga nih kalo makan lobster (travelandleisure.com)

Mengonsumsi makanan yang kaya zinc juga bisa menambah jumlah dan kualitas sperma kalian nih. Untuk itu, kalian perlu makan tiram, kepiting, lobster, daging sapi, atau daging ayam.

Yang cukup aja gengs, jangan semua langsung dimakan ya. Gunanya juga untuk mencegah infertilitas akibat yang menggumpal.

#Makanan yang mengandung selenium

#Makanan yang mengandung selenium Kuy gengs, beralih ke makanan sehat~ (freepik.com)

Penelitian menyebutkan, konsumsi makanan yang mengandung selenium bsia merangsang tubuh untuk memproduksi sperma yang sehat.

Sumber selenium terbaik sih bisa didaat dari kacang brasil. Tapi kalo susah mendapatkannya, kalian bisa mendapatkannya dari ikan tuna, sarden, udang, daging sapi, hati sapi, daging ayam, nasi merah, telur, bayam, dan oatmeal.

Catatan penting nih ... sperma yang dihasilkan saat ejakulasi pada hari ini misalnya, dibentuk sejak tiga bulan yang lalu. Makanya, laki-laki disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah sperma, setidaknya selama pembentukan sperma.

Selamat mencoba gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"